Bukan Lukaku, Bintang Inter adalah Samir Handanovic

Samir Handanovic tampil cemerlang di laga lawan Napoli

Jakarta, IDN Times - Inter Milan meraih hasil positif dalam laga pekan ke-12 Serie A 2020/21. Menjamu Napoli di Giuseppe Meazza, Kamis (17/12/2020) dini hari, Inter menang dengan skor tipis 1-0.

Romelu Lukaku jadi pahlawan kemenangan dengan mencetak gol tunggal untuk Inter di laga tersebut lewat titik putih. Tapi, Samir Handanovic merupakan pemain terbaik dalam duel tersebut.

Kemenangan ini membawa Inter, untuk sementara, menjadi runner-up klasemen Serie A dengan torehan 27 poin.

Sedangkan Napoli, mereka harus rela turun ke peringkat empat klasemen sementara dengan raihan 23 poin. Lalu, apa saja hal-hal menarik yang terjadi di pertandingan ini?

1. Samir Handanovic menjadi bintang

Bukan Lukaku, Bintang Inter adalah Samir HandanovicInter Milan vs Napoli. (Twitter.com/Inter_en)

Penjaga gawang Inter, Samir Handanovic, menunjukkan sinarnya di laga lawan Napoli ini. Menghadapi gencarnya serangan-serangan dari para pemain Napoli, penjaga gawang asal Slovenia itu mampu tampil prima mengawal gawangnya.

Total, menurut Whoscored, Handanovic menorehkan tiga penyelamatan dan satu kali claim (mampu menguasai bola saat duel) dalam laga tersebut. Salah satu penyelamatannya bahkan membuat peluang emas Napoli di akhir laga jadi terbuang sia-sia.

Baca Juga: Terdepak dari Inter Milan, AC Milan Siap Menampung Mauro Icardi

2. Napoli bermain agresif di laga ini

Bukan Lukaku, Bintang Inter adalah Samir HandanovicInter Milan vs Napoli. (Twitter.com/Inter_en)

Napoli sejatinya bermain agresif di laga ini. Dari catatan peluang saja, Partenopei bahkan mampu mencatatkan 17 tembakan, berbanding lima tembakan milik Inter. Mereka juga mencatatkan persentase penguasaan bola yang lebih banyak, yakni 59 persen berbanding 41 persen.

Akan tetapi, efektivitas serangan Napoli tidak terlihat di laga ini. Beberapa kali, Hirving Lozano, Dries Mertens, Piotr Zielinski, dan Lorenzo Insigne gagal memanfaatkan peluang yang didapat. Padahal, cukup sering mereka menerobos kotak penalti Inter.

Keadaan semakin runyam buat Napoli tatkala Insigne mendapatkan kartu merah. Serangan mereka sedikit tersendat dan mulai banyak berpusat ke sisi kanan, tempat di mana Hozano berada. Tetap saja, mereka kesulitan membobol gawang Inter.

3. Catatan positif buat Antonio Conte

Bukan Lukaku, Bintang Inter adalah Samir HandanovicInter Milan vs Napoli. (Twitter.com/Inter_en)

Antonio Conte tengah berada dalam sorotan. Usai gagal mengantarkan Inter ke fase gugur Liga Champions, ia juga dikritik akibat inkonsistensi permainan yang kerap ditunjukkan oleh Inter dalam beberapa laga terakhir. Namun, Conte boleh-boleh saja berbangga.

Dilansir Opta, berkat kemenangan atas Napoli ini, Conte sukses meraih 32 kemenangan dari 50 laga Serie A yang ia jalani bersama Inter Milan. Jumlah ini hanya kalah dua dari Jose Mourinho dan Aldo Olivieri. Dengan sisa musim yang panjang, Conte masih bisa mempersembahkan sesuatu buat Inter.

Baca Juga: 10 Fakta dan Potret Keren Achraf Hakimi, Punggawa Anyar Inter Milan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya