Bukan Rekrut Conte, Real Madrid Malah Pulangkan Ancelotti

Ancelotti dikontrak tiga musim oleh Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Teka-teki mengenai siapa pelatih baru Real Madrid terjawab sudah. Bukan sosok Antonio Conte, Madrid akhirnya malah kembali menggunakan jasa dari juru taktik berpengalaman asal Italia, Carlo Ancelotti.

Pengumuman merapatnya Ancelotti ini diwartakan Madrid via situs resmi klub. Ancelotti akan jadi pelatih Madrid dalam tiga musim ke depan, dan akan diperkenalkan pada Rabu (2/5/2021) oleh presiden klub, Florentino Perez.

"Real Madrid mengumumkan Carlo Ancelotti akan jadi pelatih baru klub dalam tiga musim ke depan. Perkenalan Ancelotti dilakukan langsung oleh presiden klub, Florentino Perez, Rabu (2/6/2021)," tulis pernyataan resmi klub.

Baca Juga: Surat Terbuka Zidane Ungkap Kebobrokan Real Madrid dan Perez

1. Ancelotti punya kenangan manis di Real Madrid

Bukan Rekrut Conte, Real Madrid Malah Pulangkan Ancelottiskysports.com

Ancelotti bukan muka baru di Real Madrid. Pada musim 2013/14 silam, dia mampu membawa Madrid meraih La Decima, atau trofi ke-10 di ajang Liga Champions. Saat itu, Ancelotti membawa Madrid menundukkan Atletico Madrid di partai final dengan skor 4-1.

Sayang, selama era pertamanya di Madrid, Ancelotti gagal menyumbangkan trofi LaLiga. Selain trofi Liga Champions, Ancelotti membawa Madrid memenangi Copa del Rey pada musim 2013/14, serta gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub pada 2014.

2. Ancelotti meninggalkan Everton, digantikan Moyes?

Bukan Rekrut Conte, Real Madrid Malah Pulangkan Ancelottiinstagram/everton

Dengan kepergian Ancelotti ke Madrid, kursi manajer Everton pun kosong. Everton juga sudah mengumumkan dalam situs resmi klub melepas Don Carletto.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak di klub, termasuk manajemen, pemain, dan para Evertonian atas semua dukungan yang saya dapat selama melatih tim ini," ujar Ancelotti.

Gosip yang beredar, kursi manajer Everton yang kosong itu akan diisi oleh David Moyes. Pria asal Skotlandia ini bukan nama baru di Goodison Park. Karena, sejak awal 2000-an hingga 2013, dia pernah menjadi manajer di sana.

3. Mengulang sukses bersama mantan

Bukan Rekrut Conte, Real Madrid Malah Pulangkan Ancelottiskysports.com

Fakta menariknya, selama menjadi pelatih, Ancelotti sering memenangkan gelar di level kompetisi domestik. Di Italia, dia merengkuh gelar Serie A saat menangani AC Milan. Di Inggris, dia juara Premier League bersama Chelsea.

Berlanjut di Prancis, Ancelotti meraih gelar Ligue 1 bersama Paris Saint-Germain. Di Jerman, dia juara Bundesliga bersama Bayern Munich. Hanya bersama Madrid saja, Ancelotti belum bisa juara LaLiga.

Nah, akankah musim ini, Ancelotti mampu menebus kegagalannya di periode pertama dengan menjuarai LaLiga bersama Madrid musim depan?

Baca Juga: Sergio Aguero, Nyaris Gabung Real Madrid Malah Gabung Barcelona  

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya