Buntut Video di Klub Malam, Serdy Fano Terancam Dijatuhi Sanksi 

Bhayangkara FC akan mengklarifikasi langsung

Jakarta, IDN Times - Serdy Ephy Fano terancam hukuman dari Bhayangkara FC setelah video yang diduga berisi rekaman dirinya sedang berada di klub malam beredar di media sosial.

Pada video tersebut tampak Serdy sedang berjoget bersama seorang perempuan dan rekan setimnya di Timnas U-19, Yudha Febrian. Sang perempuan merekam Serdy dan Yudha yang sedang asyik berpesta.

1. Bhayangkara Solo FC siap memberikan hukuman

Buntut Video di Klub Malam, Serdy Fano Terancam Dijatuhi Sanksi Peresmian Bhayangkara Solo FC. (Website/bhayangkara-footballclub.com)

Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan, mengungkapkan sanksi sudah menanti Serdy. Namun manajemen Bhayangkara Solo FC akan mengadakan rapat terlebih dahulu serta meminta klarifikasi dari Serdy. Jika terbukti bersalah, Serdy akan kena sanksi.

"Tentunya akan ada penjatuhan sanksi. Nanti akan disampaikan kembali bentuk sanksinya," ujar Nyoman, dilansir Antara, Kamis (4/12/2020).

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Liga Inggris, Serie A, dan Liga Spanyol Pekan Ini

2. Serdy dan Yudha dicoret dari Timnas U-19

Buntut Video di Klub Malam, Serdy Fano Terancam Dijatuhi Sanksi Serdy Fano. (Website/bhayangkara-footballclub.com)

Sebelumnya Serdy dan Yudha dicoret dari pelatnas TImnas U-19. Penyebabnya, kedua pemain itu dinilai indisipliner. Mereka diketahui baru pulang ke hotel jam 03.00 WIB sehingga terlambat latihan pagi.

Khusus bagi Serdy, pencoretan ini jadi yang kedua. Sebelumnya, Serdy juga tidak diikutsertakan dalam pemusatan latihan ke Kroasia. Ia terlambat ikut latihan pagi dengan alasan terlambat bangun.

3. Ketum PSSI berpesan pemain Timnas U-19 harus bersikap profesional

Buntut Video di Klub Malam, Serdy Fano Terancam Dijatuhi Sanksi Ketum PSSI pantau latihan Timnas U-19 (Website/pssi.org)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriwan, berpesan agar para pemain Timnas U-19 bersikap profesional. Ia mengingatkan bahwa banyak orang di luar sana ingin bergabung dengan Timnas.

Sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu juga meminta pemain mampu memberikan dedikasi dan tanggung jawab penuh sebagai anggota Timnas. Di tengah pandemik COVID-19 ini, ia juga berpesan agar para pemain menaati protokol kesehatan.

"Kalian ini yang bayar negara. Anda harus fokus, tidak boleh makan di luar. Sudahlah kalau seorang pemain itu harus profesional," ujar Iwan kepada para penggawa Timnas U-19 di Stadion Madya.

Baca Juga: Piala AFC Terancam Ditunda, Timnas U-16 dan Timnas U-19 Tanpa Agenda

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya