Comscore Tracker

Cadangkan Tyrell Malacia, Louis van Gaal Diamuk Fans MU

Fans MU ingin lihat Malacia main di Timnas

Jakarta, IDN Times - Belanda boleh saja menang atas Polandia di ajang UEFA Nations League, Jumat (23/9/2022) dini hari. Namun, situasi tidak enak tetap diterima oleh Louis van Gaal dari fans Manchester United (MU). Semua karena Tyrell Malacia.

Dalam laga yang dihelat di National Stadium Warsawa tersebut, Belanda menang dengan skor 2-0, lewat gol-gol dari Cody Gakpo dan Steven Bergwijn. Belanda pun membuka peluang mereka melangkah ke final UEFA Nations League berkat kemenangan ini.

Kendati begitu, Van Gaal selaku pelatih Belanda justru jadi bulan-bulanan fans di media sosial. Mereka kesal karena Van Gaal mencadangkan Malacia. Padahal, Malacia tengah ciamik di MU. Alhasil, sumpah serapah pun mengarah untuk Van Gaal.

1. Van Gaal dikata-katai sebagai diktator

Cadangkan Tyrell Malacia, Louis van Gaal Diamuk Fans MULouis Van Gaal (standard.co.uk)

Beberapa fans di Twitter mengungkapkan kekesalannya kepada Van Gaal. Mereka berkelakar bahwa Van Gaal harus berhenti sebagai pelatih Timnas Belanda. Bahkan, ada yang mengatai Van Gaal sebagai diktator.

"Diktator telah memulai taktiknya, semoga saja Malacia tidak terkena cedera," cuit akun @ElNinoMaravilla.

"Malacia di bench? Sungguh aneh. Van Gaal Out!" cuit akun @AbsotuletleyUtd.

Baca Juga: De Jong Ungkap Tak Mau Pindah ke Manchester United

2. Fans mempertanyakan keputusan Van Gaal

Cadangkan Tyrell Malacia, Louis van Gaal Diamuk Fans MUessentiallysports.com

Rata-rata, fans mempertanyakan keputusan Van Gaal dalam mencadangkan Malacia, dan lebih memilih memainkan Daley Blind di posisi wing-back kiri. Menurut mereka, Malacia tengah ciamik di MU saat ini, dan itu semestinya jadi pertimbangan.

"Bagaimana bisa (Daley) Blind lebih baik dibandingkan Malacia?" cuit akun @kwenza_miya.

"Malacia seharusnya jadi pemain inti, bukannya Daley Blind," cuit akun @ShanePerth1.

"Benar-benar pria yang bikin kesal. Apa sih yang harus dilakukan Malacia agar dapat menit bermain tambahan?" cuit akun @EriksReds.

3. Van Gaal menerapkan skema unik di laga ini

Cadangkan Tyrell Malacia, Louis van Gaal Diamuk Fans MUPemain Timnas Belanda. (twitter.com/OnsOranje)

Tak salah memang fans marah-marah pada Van Gaal. Eks manajer Ajax itu menerapkan skema yang unik di laga ini. Dia menerapkan skema tiga bek, dengan dua wing-back. Nathan Ake, Virgil van Dijk, dan Jurrien Timber jadi pengisi lini belakang.

Untuk posisi wing-back sendiri, Louis van Gaal memilih Daley Blind dan Denzel Dumfries untuk mengisi wing-back kiri dan kanan Belanda. Sontak, hal inilah yang bikin fans MU geram, karena mereka ingin melihat Malacia dapat kesempatan main di Timnas.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United yang Pakai Nomor 2 sebelum Victor Lindelof

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya