Catatan Unik Jelang Duel Tottenham Hotspur vs Chelsea

Chelsea adalah nemesis buat Tottenham Hotspur

Jakarta, IDN Times - Laga besar akan tersaji di pekan kelima Premier League 2021/22. Tottenham Hotspur bakal menjamu Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/9/2021) malam.

Kedua tim tengah berada dalam tren yang tidak buruk musim ini. Tottenham, meski sempat kalah besar dari Crystal Palace pekan lalu, masih bertengger di posisi 10 besar klasemen sementara Premier League.

Di sisi lain, Chelsea saat ini masih menghuni papan atas klasemen. Mereka jadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Premier League musim ini, bersama Liverpool, Everton dan Manchester United.

Seperti apa kira-kira laga nanti akan berjalan? Berikut IDN Times menyajikan tiga fakta menarik kedua tim jelang pertemuan nanti.

1. Tottenham memenangi lima laga kandang terakhir

Catatan Unik Jelang Duel Tottenham Hotspur vs ChelseaTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Menurut catatan Whoscored, Tottenham sukses memenangi lima dari enam laga kandang terakhir mereka di Premier League. Catatan ini jadi cerminan Tottenham sulit ditaklukkan di kandang.

Satu-satunya kekalahan dari enam laga kandang terakhir mereka didapat pada akhir musim 2020/21 silam. Kala itu, Tottenham dibekuk oleh Aston Villa dengan skor 1-2.

Sisanya, semua laga berujung positif, termasuk kemenangan atas Manchester City di partai pembuka Premier League 2021/22.

Baca Juga: Jadwal Premier League Pekan Ini: Tottenham Bersua Chelsea

2. Chelsea tidak terkalahkan dari Tottenham

Catatan Unik Jelang Duel Tottenham Hotspur vs ChelseaPotret laga Chelsea menghadapi Tottenham Hotspur (cbssports.com)

Meski memiliki catatan laga kandang yang apik, Tottenham harus tetap waspada. Performa mereka acap kali buruk ketika bersua Chelsea.

Buktinya, Chelsea tidak terkalahkan dari Tottenham dalam enam pertemuan terakhir di seluruh kompetisi. Terbaru, di laga persahabatan jelang musim 2021/22, Chelsea sanggup menahan imbang Tottenham dengan skor 2-2.

Di Premier League 2020/21, Chelsea juga sukses membuat Tottenham tak berkutik dengan hasil sekali menang dan sekali imbang dari dua laga.

3. Banyaknya pemain inti Tottenham yang masih meragukan

Catatan Unik Jelang Duel Tottenham Hotspur vs Chelseapotret Eric Dier bersama Tottenham Hotspur(90min.com)

Kondisi skuad Tottenham juga agak pincang jelang laga lawan Chelsea. Beberapa pemain kunci mereka masih dalam kondisi meragukan, seperti Son Heung Min, Steven Bergwijn, Lucas Moura, Cristian Romero, dan Giovani Lo Celso.

Sementara, Chelsea kemungkinan bakal diperkuat para pemain intinya, seperti Romelu Lukaku, Kai Havertz, Mason Mount, Mateo Kovacic, Jorginho, dan Antonion Ruediger. Dengan situasi ini, mampukah Tottenham Hotspur menundukkan, atau setidaknya menyulitkan Si Biru?

Baca Juga: Romelu Lukaku Jadi Senjata Utama Chelsea di Liga Champions

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya