Comscore Tracker

Federico Chiesa Kini Jadi Rebutan Bayern Muenchen dan Liverpool

Juventus tidak akan menjualnya

Jakarta, IDN Times - Penampilan gemilang Federico Chiesa bersama Italia di Piala Eropa 2020 berbuah sesuatu yang positif. Dia mulai dilirik oleh beberapa klub besar Eropa, seperti Bayern Muenchen dan Liverpool.

Chiesa jadi bagian dari skuad Italia yang sukses meraih gelar Piala Eropa 2020. Kontribusinya positif di ajang tersebut. Dia menjadi pemecah kebuntuan saat Italia menghadapi Austria di babak 16 besar, serta ketika Italia melawan Spanyol di babak semifinal.

Alhasil, penampilan Chiesa yang ciamik ini membuat Bayern dan Liverpool melirik eks pemain Fiorentina tersebut. Chiesa disebut-sebut dapat memberikan efek positif bagi kedua klub itu, terutama di lini serang.

1. Pelatih Bayern senang dengan gaya main Chiesa

Federico Chiesa Kini Jadi Rebutan Bayern Muenchen dan Liverpoolgoal.com

Kepada media Jerman, Bild, pelatih baru Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, mengutarakan ketertarikannya kepada Chiesa. Menurutnya, Chiesa adalah pemain dengan dribel yang apik, plus memiliki kecepatan mumpuni. Namun, Nagelsmann juga sadar bahwa harga Chiesa cukup mahal.

"Chiesa adalah pemain hebat. Saya kira dia luar biasa. Dia sangat cepat, juga punya dribel dan finishing yang bagus. Namun, harus diakui bahwa harganya juga sangat mahal. Sulit bagi kami mendatangkannya," ujar Nagelsmann.

Baca Juga: 5 Kemenangan Terbesar Timnas Italia Selama Ditangani Roberto Mancini

2. Liverpool dikabarkan tergila-gila pada Chiesa

Federico Chiesa Kini Jadi Rebutan Bayern Muenchen dan LiverpoolFederico Chiesa. (tuttocalciomercato24.com)

Selain Bayern, klub lain yang dikabarkan tertarik mendatangkan Chiesa adalah Liverpool. Dengan kemampuan dribel, finishing, plus kecepatannya, Chiesa diyakini dapat jadi opsi lain di lini serang Liverpool yang saat ini masih mengandalkan trio Firmino-Salah-Mane.

Akan tetapi, sama seperti Bayern. Liverpool juga diharuskan merogoh kocek yang dalam jika ingin mendatangkan Chiesa. Paling tidak, menurut laporan Liverpool Echo, mereka harus mengeluarkan 90 juta euro (sekitar Rp1,5 triliun) untuk mengangkut Chiesa.

3. Juventus nyatakan tidak akan jual Chiesa

Federico Chiesa Kini Jadi Rebutan Bayern Muenchen dan Liverpoolgoal.com

Sadar bahwa pemainnya mengundang banyak ketertarikan, Juventus buka suara. Menurut laporan dari jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, Chiesa tidak akan dijual karena dia masuk dalam skema Massimiliano Allegri di Juventus musim depan.

"Terlepas dari rumor yang ada, Juventus tidak akan menjua; Federico Chiesa. Dia akan jadi salah satu pemain kunci dalam proyek Massimiliano Allegri bersama Juventus musim depan," ungkap Romano.

Baca Juga: Liverpool dan Arsenal Berebut Renato Sanches, Juventus Juga Berminat!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya