Comscore Tracker

Cetak Brace untuk Borussia Dortmund, Erling Haaland Semakin Menggila 

Haaland total mencetak 17 gol musim ini.

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland seolah gak ada habisnya. Gol-gol selalu datang dari dirinya untuk Borussia Dortmund. Rabu dini hari tadi, ia menyumbang dua gol atau brace ke gawang Club Brugge dalam laga penyisihan grup Liga Champions 2020/2021.

Dua golnya tersebut membuat Die Borussen, julukan Borussia Dormund, sukses menundukkan Club Brugge dengan skor 3-0. Satu gol tambahan lain dicetak Jadon Sancho.

Torehan dua golnya ini juga membawa Haaland kepada catatan-catatan lain, sekaligus menunjukkan bahwa ia memang salah satu penyerang dengan prospek menjanjikan.

1. Haaland jadi topskorer sementara Liga Champions

Cetak Brace untuk Borussia Dortmund, Erling Haaland Semakin Menggila Erling Haaland. (Twitter.com/Squawka)

Dua gol tambahan ke gawang Club Brugge menjadikan Haaland sebagai topskorer sementara Liga Champions musim ini. Penyerang asal Norwegia itu sudah membukukan 6 gol dari 4 laga.

Haaland sukses mengungguli penyerang-penyerang lain, seperti Alvaro Morata, Marcus Rashford, maupun Diogo Jota. Morata dan Rashford baru mencetak 5 gol, sedangkan Jota baru 4 gol.

Baca Juga: 6 Debutan Termuda Borussia Dortmund di Bundesliga, Ada Rekor Baru!

2. Haaland ganas di Liga Champions

Cetak Brace untuk Borussia Dortmund, Erling Haaland Semakin Menggila Erling Haaland. (Twitter.com/Squawka)

Selain menjadi topskorer sementara Liga Champions, dua golnya ke gawang Club Brugge juga membuat Haaland jadi salah satu penyerang yang mematikan di kompetisi Liga Champions.

Jika ditotal, Haaland sudah mencetak 16 gol sejauh ini di Liga Champions, dengan rincian 8 gol bersama Red Bull Salzburg dan 8 gol bersama Borussia Dortmund. Lebih apiknya lagi, Haaland cuma butuh 12 laga untuk mencapai hal tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Empat Tim Lolos ke Babak 16 Besar

3. Haaland hampir mencetak gol di semua laga Dortmund musim ini

Haaland hampir mencetak gol dalam setiap laga bersama Dortmund musim ini. Tercatat, hanya tiga kali Haaland gagal mencetak gol bersama Dortmund. Itu terjadi di laga melawan Duisburg, Augsburg, serta Hoffenheim.

Sejauh ini, Haaland sudah menorehkan 17 gol dari 13 laga yang dilewati bersama "Die Schwarzgelben" di semua kompetisi. Torehan golnya ini masih bisa bertambah, mengingat kompetisi baru akan memasuki pertengahan musim.

Khusus di Liga Champions, Erling Haaland bisa saja melewati torehan Robert Lewandowski yang menjadi topskorer Liga Champions 2019/20. Lewandowski sendiri sukses mencetak 15 gol musim lalu.

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini: Barcelona dan MU Panen Besar!

Topic:

  • Sandy Firdaus
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya