Comscore Tracker

Cetak Dua Gol Buat Manchester United, Bruno Fernandes Jawab Keraguan

Fernandes kembali tampil apik buat United

Jakarta, IDN Times - Tidak salah memang Manchester United merekrut Bruno Fernandes dari Sporting CP pada Januari 2020. Kehadirannya membuat lini serang United semakin ganas, termasuk dalam laga Liga Champions, Rabu (25/11/2020) dini hari.

Di laga tersebut, United menghadapi Istanbul Basaksehir. Fernandes tampil ciamik dengan menorehkan dua gol. United sendiri sukses menundukkan Istanbul Basaksehir dengan skor 4-1.

Da gol yang ia cetak ini sekaligus menjawab keragu-raguan terhadap dirinya. Maklum performa Fernandes selama ini masih angin-anginan.

1. Sudah mencetak banyak gol untuk United di semua kompetisi

Cetak Dua Gol Buat Manchester United, Bruno Fernandes Jawab KeraguanBruno Fernandes, pemain Manchester United (Twitter.com/ManUtd)

Fernandes memiliki tugas utama sebagai kreator serangan United. Namun, pada praktiknya, ia juga kerap menjadi pencetak gol buat klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Squawka mencatat, pemain asal Portugal itu sudah menorehkan 21 gol dan 13 asis dalam 35 laga bersama United di semua kompetisi. Hal itu semakin menunjukkan bahwa Fernandes adalah kepingan berarti di skuat United.

Baca Juga: Secara Dramatis, Manchester United Akhirnya Tumbangkan West Brom 1-0

2. Fernandes kreatif dan produktif di kompetisi Eropa

Cetak Dua Gol Buat Manchester United, Bruno Fernandes Jawab KeraguanBruno Fernandes, pemain Manchester United (Twitter.com/ManUtd)

Fernandes mulai rutin berkontribusi untuk timnya di kompetisi Eropa sejak 2017. Total, Fernandes menorehkan 71 gol dan 48 asis dalam 139 laga di Eropa dimulai pada musim 2017/18, musim perdananya di Sporting CP.

Catatan ini menunjukkan bahwa dalam setiap 101 menit di kompetisi Eropa, Fernandes terlibat dalam proses mencetak gol. Torehan 48 asisnya itu juga menunjukkan kreativitas yang dimiliki oleh eks pemain Sampdoria dan Udinese itu.

3. Mampu berkombinasi dengan Donny van de Beek

Cetak Dua Gol Buat Manchester United, Bruno Fernandes Jawab Keraguangoal.com

Fernandes sempat digadang-gadang akan banyak berkombinasi dengan Paul Pogba. Nyatanya tidak. Dalam beberapa laga, saat keduanya diturunkan secara bersamaan, United malah tampil melempem.

Cerita berbeda justru terjadi saat United menghadapi Istanbul Basaksehir. Ole Gunnar Solskjaer, pelatih United, coba mengkombinasikan Fernandes dengan Donny van de Beek, rekrutan baru mereka musim ini. Ternyata, hasilnya memuaskan.

Van de Beek tampil sebagai mesin penggerak United di lini tengah. Umpan-umpannya membuat para pemain depan tidak perlu turun ke tengah. Menariknya lagi, khusus di laga ini, umpan Van de Beek banyak mengarah ke Fernandes.

Hal itu memberikan keleluasaan bagi Fernandes untuk mengatur irama di area sepertiga akhir. Tampaknya, berkat hasil apik di laga ini, kombinasi Van de Beek dan Bruno Fernandes akan jadi sesuatu yang layak dinantikan.

Baca Juga: Jelang Manchester United Vs West Brom Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya