Comscore Tracker

Chairman Premier League Mundur Usai Berselisih soal Akuisisi Newcastle

Akuisisi Newcastle mulai memakan korban

Jakarta, IDN Times - Konsekuensi dari proses akuisisi Newcastle United mulai terlihat. Chairman Premier League, Gary Hoffman, memutuskan mengundurkan diri setelah berselisih dengan klub-klub Premier League terkait akusisi Newcastle oleh konsorsium asal Arab Saudi.

"Gary Hoffman akan mundur sebagai chairman Premier League di akhir Januari 2022. Premier League mengucapkan terima kasih atas dedikasi Gary selama ini. Dia telah memimpin liga dalam periode penuh tantangan dan membuat liga makin kuat," tulis pernyataan resmi Premier League.

1. Hoffman sebut sekarang adalah waktu yang pas untuk pergi

Chairman Premier League Mundur Usai Berselisih soal Akuisisi NewcastleInstagram

Hoffman mengungkapkan, dalam dua musim terakhir, bersyukur diberikan kesempatan untuk memimpin Premier League. Apalagi dalam rentang waktu tersebut semangat sepak bola di Inggris tengah tinggi-tingginya. Dia pun merasa, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur.

"Setelah dua musim memimpin Premier League, sekarang adalah waktu yang tepat bagi saya untuk mundur, dan membiarkan orang lain memimpin liga menuju sebuah era yang baru," tutur Hoffman.

Baca Juga: Jadi Klub Sultan Usai Akuisisi, Selanjutnya Apa Newcastle United?

2. Chairman baru akan segera diumumkan

Chairman Premier League Mundur Usai Berselisih soal Akuisisi Newcastlerileys.co.uk

Dalam pernyataan resminya, Premier League juga mengumumkan akan segera merekrut chairman baru. Namun, untuk tanggal pastinya, mereka belum bisa menginformasikannya.

"Proses pemilihan chairman baru akan segera dimulai sekarang," tutur pernyataan resmi Premier League.

3. Newcastle United resmi punya pemilik baru

Chairman Premier League Mundur Usai Berselisih soal Akuisisi NewcastleGoogle Image

Setelah ramai berembus sejak musim lalu, Newcastle United kini resmi diakuisisi konsorsium asal Arab Saudi. Nilai akuisisi itu ditaksir mencapai 300 juta poundsterling, atau setara Rp5,8 triliun.

Kabar peresmian akuisisi ini diumumkan Premier League lewat pernyataan resmi mereka. Operator kompetisi sepak bola level tertinggi Inggris itu sudah memberi lampu hijau soal akusisi ini. Kepastian ini juga mengakhiri rezim 14 tahun Mike Ashley di Newcastle.

Namun, proses akuisisi ini rupanya membuat klub-klub Premier League lain berang. Mereka menyangka ada peran dari Hoffman yang membuat proses akuisisi Newcastle United ini cepat rampug, di tengah penolakan keras dari beberapa pihak.

Baca Juga: 5 Fakta dari Manajer Newcastle United, Steve Bruce, Korban Akuisisi!

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya