Comscore Tracker

Chelsea Beri Tawaran Menggiurkan ke Inter untuk Pulangkan Lukaku

Chelsea ingin memulangkan Lukaku

Jakarta, IDN Times - Chelsea rupanya masih kesengsem dengan pemain lama mereka, Romelu Lukaku. Dikabarkan, mereka sudah mengajukan penawaran resmi untuk penyerang Timnas Belgia tersebut.

Dilansir Metro, Chelsea sudah menyediakan dana 100 juta euro (setara Rp1,7 triliun) untuk menggaet Lukaku dari Inter. Tidak cuma itu, mereka juga siap menyertakan nama Marcos Alonso dalam proses transfer ini.

Baca Juga: Lupakan Erling Haaland, 5 Alasan Chelsea Harus Merekrut Patrik Schick

1. Chelsea awalnya ingin menggaet Haaland

Chelsea Beri Tawaran Menggiurkan ke Inter untuk Pulangkan LukakuErling Haaland. (Twitter.com/Squawka)

Pada awalnya, Chelsea menargetkan nama Erling Haaland untuk diangkut ke Stamford Bridge. Namun, harga Haaland terbilang lebih mahal. Borussia Dortmund mematok harga 150 juta euro (sekitar Rp2,6 triliun) untuk penyerang asal Norwegia itu.

Alhasil, Chelsea menimbang-nimbang. Daripada mendatangkan Haaland, mereka pun memilih untuk berfokus mendatangkan Lukaku. Apalagi, namanya juga tidak asing di Chelsea dan sepak bola Inggris, karena pernah main untuk beberapa klub.

Baca Juga: 5 Klub Paling Sering Kalah Lawan Chelsea di Premier League

2. Upaya Chelsea mendatangkan Lukaku bakal terbentur

Chelsea Beri Tawaran Menggiurkan ke Inter untuk Pulangkan Lukakutwitter.com/Squawka

Jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, menyebut bahwa tawaran dari Chelsea berupa uang 100 juta euro dan Marcos Alonso ini memang benar adanya. Namun, dia melihat segala upaya Chelsea untuk memulangkan lagi Lukaku masih terbentur banyak hal.

Paling kentara adalah soal keinginan Lukaku yang masih mau bertahan di Inter. Dia tampak senang menjalani kariernya di Inter Milan, dan tumbuh menjadi penyerang tajam bersama klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza itu dalam beberapa musim terakhir.

3. Inter juga tegaskan Lukaku tidak akan dijual

Chelsea Beri Tawaran Menggiurkan ke Inter untuk Pulangkan LukakuPemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan saat pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Rabu (27/1/2021) dini hari. Inter Milan memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo

Sebelumnya, CEO Inter Milan, Beppe Marotta sudah menegaskan Lukaku tidak akan dijual. Dia juga sudah dijanjikan satu tempat di lini depan oleh manajer anyar Inter, Simone Inzaghi. Dia masih jadi kepingan penting skuad Inter musim depan.

"Dari sisi kami, kami bisa mengungkapkan dengan yakin, bahwa Romelu Lukaku tidak akan dijual. Dia adalah bagian penting dari skema permainan Simone Inzaghi musim depan." tutur Marotta, seolah menjawab tawaran dari Chelsea.

Baca Juga: Inter Milan: Romelu Lukaku Tidak Dijual!

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya