Christian Eriksen Akan Mentas dengan Denmark di Parken

Parken jadi tempat spesial bagi Christian Eriksen

Jakarta, IDN Times - Setelah comeback bersama Timnas Denmark pada Minggu (27/3/2022), Christian Eriksen kembali akan melakoni laga bersama tim Dinamit. Kali ini, dia akan mentas di Parken Stadium, dalam laga lawan Serbia.

Laga ini akan menjadi sesuatu yang emosional bagi Eriksen. Apalagi, di Parken, Eriksen mengalami salah satu kejadian, yang bisa dibilang, sempat menjadi titik terendahnya dalam karier sebagai pesepak bola profesional.

1. Christian Eriksen kolaps di Parken Stadium

Christian Eriksen Akan Mentas dengan Denmark di ParkenPotret Christian Eriksen bersama Timnas Denmark (sempreinter.com)

Parken Stadium menjadi tempat Eriksen kolaps dalam laga fase grup Piala Eropa 2020, 12 Juni 2021. Ketika itu, Denmark tengah menghadapi Finlandia, dan kedudukan laga masih imbang 0-0.

Eriksen, yang akan mengambil bola dari pinggir lapangan, tiba-tiba terkapar tak sadarkan diri. Ternyata, dia mengalami henti jantung dan sempat dibawa ke rumah sakit. Eriksen pun akhirnya sadar usai mendapatkan perawatan intensif.

Baca Juga: Eriksen Comeback Bersama Timnas Denmark, Langsung Gacor

2. Christian Eriksen tidak sabar kembali ke Parken

Christian Eriksen Akan Mentas dengan Denmark di Parkenfootballtripper.com

Eriksen berujar, dirinya sudah tidak sabar untuk segera main lagi di Parken. Apalagi, sejak insiden di Piala Eropa 2020 itu, Eriksen belum lagi mendapatkan kesempatan untuk mentas di sana. Ada hal yang harus dia selesaikan.

"Laga lawan Serbia ini akan jadi sesuatu yang spesial. Apalagi, sejak insiden di Piala Eropa 2020 lalu, saya belum sempat main lagi di Parken. Sekarang, saya siap kembali lagi di Parken sebagai seorang pesepak bola," ujar Eriksen, dilansir Marca.

3. Christian Eriksen sudah berkarier kembali

Christian Eriksen Akan Mentas dengan Denmark di ParkenChristian Eriksen kembali berlaga bersama timnas Denmark (Instagram.com/herrelandsholdet)

Selepas insiden di Parken itu, Eriksen sudah berkarier lagi sebagai pesepak bola profesional. Sejak mengakhiri kerja sama dengan Inter Milan, dia menerima pinangan Brentford dan kembali ke Premier League.

Di laga antara Denmark lawan Belanda, Christian Eriksen tampil sebagai pemain pengganti. Dia juga sukses mencetak gol, meski Denmark pada akhirnya tumbang dengan skor 4-2. Lawan Serbia nanti, Eriksen rencananya akan mengenakan ban kapten.

Baca Juga: Akhirnya Eriksen Mencicipi Lagi Mentas di Liga Inggris

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya