Comscore Tracker

Christian Eriksen Harus Pakai Alat Khusus Usai Kolaps

Eriksen setuju dengan langkah ini

Jakarta, IDN Times - Buntut dari kolapsnya Christian Eriksen di laga Denmark lawan Finlandia masih terasa sampai sekarang. Dokter Morten Boesen yang memantau perawatan dan perkembangan kondisi Eriksen, menyebut pasiennya harus memakai implan defibrilator.

"Setelah Christian (Eriksen) melalui serangkaian pemeriksaan di rumah sakit, kami memutuskan dia harus memakai ICD (implan defibrilator). Alat ini berguna untuk mengatur ritme jantung. Apalagi, Eriksen baru saja terkena serangan jantung," ujar Boesen, dilansir ESPN FC.

Baca Juga: Denmark Vs Finlandia Jadi Kontroversi Usai Eriksen Kolaps

1. Eriksen sudah menerima solusi dari dokter ini

Christian Eriksen Harus Pakai Alat Khusus Usai KolapsERIKSEN. Christian Eriksen bakal dipercaya menjadi jenderal lapangan tengah Denmark dalam membongkar pertahanan Kroasia. Foto instagram @chriseriksen8

Boesen mengungkapkan, Eriksen sudah menerima saran dari pihak dokter. Apalagi, pemasangan implan defibrilator ini merupakan upaya yang juga kerap dilakukan oleh dokter di seluruh dunia untuk membantu penanganan serangan jantung.

"Christian (Eriksen) sudah menerima solusi yang kami tawarkan dan rencana pemasangan implan defibrilator ini sudah dikonfirmasi oleh dokter spesialis jantung nasional (Denmark) dan internasional," ujar Boesen.

2. Apa itu implan defibrilator?

Christian Eriksen Harus Pakai Alat Khusus Usai Kolapsgoal.com

Implan defibrilator, biasa disebut ICD, merupakan sebuah alat elektronik yang bisa berfungsi sebagai pengukur detak jantung. Selain itu, alat ini juga merupakan pencegah agar jantung tidak mengalami gagal detak.

Jadi, saat ritme detak jantung seseorang tidak teratur, implan defibrilator akan mengeluarkan efek kejut, sehingga nantinya detak jantung akan kembali normal. Alat ini memang direkomendasikan oleh spesialis jantung, untuk mencegah seseorang mengalami gagal jantung di kemudian hari.

3. Eriksen ucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan

Christian Eriksen Harus Pakai Alat Khusus Usai KolapsChristian Eriksen acungkan jempol dan ucapkan terima kasih. (Twitter.com/@dbulandshold)

Eriksen berterima kasih atas dukungan semua pihak dari berbagai penjuru dunia. Dukungan, usai kolaps di Piala Eropa 2020, itu menurutnya sangat berarti.

Rasa terima kasih itu juga ditunjukkan Eriksen melalui sebuah foto yang diunggah pada akun twitter resmi Asosisasi Sepak Bola Denmark. Eriksen tampak mengacungkan jempol sembari terseyum.

"Terima kasih banyak atas salam dan pesan Anda yang manis dan luar biasa dari seluruh dunia. Itu sangat berarti bagi saya dan keluarga saya" kata ujar Eriksen dikutip dari ABC News.

Baca Juga: Awas Belgia, Tim Dinamit Denmark Belum Menyerah!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya