Cinta Jadi Alasan Ivar Jenner Pilih Timnas Indonesia Ketimbang Belanda

Jenner siap bela Timnas Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pemain keturunan Indonesia asal Belanda, Ivar Jenner, membeberkan alasannya mau bermain untuk Timnas Indonesia U-20. Cinta dari para penggemar, membuat Jenner berpaling dari Belanda dan memilih membela tanah leluhurnya.

Masa depan Jenner sebenarnya cukup menjanjikan bersama Belanda. Sebab, dia sempat dipanggil dan main bareng Timnas Belanda U-17.

"Indonesia negara besar dengan banyak penggemar. Misalnya, akun media sosial saya sangat banyak (followers). Saya menerima banyak pesan baik. Mereka mencintai saya dan ingin saya ke sini," ujar Jenner di Jakarta, Senin (24/10/2022).

1. Jenner punya darah Indonesia dari ayah dan nenek

Cinta Jadi Alasan Ivar Jenner Pilih Timnas Indonesia Ketimbang BelandaIvar Jenner, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 (instagram.com/ivarjnr)

Jenner bercerita, punya darah Indonesia dari sang ayah dan nenek. Dengan memutuskan membela Timnas U-20, dia ingin membuat ayah dan neneknya, yang notabene orang Indonesia, bangga.

"Saya mendapat undangan ke Jakarta. Jadi, saya melihat kesempatan dan senang bisa ke sini. Saya akan coba bermain di sini (Timnas U-20)," ungkap Jenner.

Baca Juga: Klub Premier League Dukung Hubner Jalani Naturalisasi Buat Timnas U-20

2. Jenner sudah dengar banyak soal Timnas Indonesia

Cinta Jadi Alasan Ivar Jenner Pilih Timnas Indonesia Ketimbang BelandaIvar Jenner, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia U-20 (fcutrecht.nl)

Jenner mengaku, sebelum dipanggil PSSI untuk melakoni proses naturalisasi, sudah mendengar banyak soal Timnas Indonesia. Menurutnya, skuad Garuda memiliki kekuatan yang mumpuni dan bagus.

"Saya dengar banyak soal Timnas Indonesia, sisanya bagus. Jadi, opini saya sangat bagus. Saya memang belum sempat menonton, ya cuma lihat skornya. Mereka sering menang, bagus," tutur Jenner.

3. Proses naturalisasi Jenner dimulai besok

Cinta Jadi Alasan Ivar Jenner Pilih Timnas Indonesia Ketimbang BelandaIvar Jenner saat dikontrak FC Utrecht (instagram.com/ivarjnr)

Proses naturalisasi Jenner akan dilakukan bersamaan dengan Justin Hubner. Proses awal perpindahan kewarganegaraannya dimulai dengan bertemu perwakilan Badan Intelejen Negara (BIN) untuk melakukan wawancara, Selasa (25/10/2022).

"Rencananya keduanya akan menjalani proses wawancara dengan BIN. Kemudian berproses seperti calon pemain naturalisasi pada umumnya," bunyi pernyataan PSSI.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Pemain Timnas U-20 Fokus Perbaiki Skill

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya