Cocoklogi Terjadi saat Timnas U-22 Juara Bareng Argentina dan Napoli

Timnas U-22 akhiri penantian 32 tahun

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih emas SEA Games 2023. Seiring dengan emas yang didapat skuad Garuda Muda, ada cocoklogi yang akhirnya terwujud dengan melibatkan Argentina dan Napoli.

Bersua Thailand dalam laga final di National Olympic Stadium, Selasa (16/5/2023), Timnas U-22 Indonesia menang 5-2. Kemenangan ini, rupanya, mengulangi apa yang pernah terjadi pada 1986-1987.

Pada 1987 silam, Indonesia untuk pertama kalinya berhasil jadi juara. Mereka mengalahkan Malaysia kala itu dengan skor 1-0 lewat perpanjangan waktu.

Menariknya, di tahun yang sama, Napoli jadi juara Serie A untuk pertama kalinya di bawah pimpinan Diego Armando Maradona. Setahun sebelumnya, Argentina juga jadi juara Piala Dunia.

Nah kondisinya agak mirip tahun ini. Napoli juara, kemudian Argentina juga menguasai dunia pada 2022 lalu. Ternyata, cocoklogi itu terjadi lagi dan benar adanya. Indonesia meraih emas SEA Games selepas kedua tim itu juara.

Penantian 32 tahun Indonesia akan emas SEA Games pun tuntas. Namun, haruskah Merah Putih juara sembari menunggu Napoli dan Argentina juara lagi ke depannya?

Baca Juga: Jokowi: Penantian Panjang Timnas Indonesia Berbuah Manis

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya