Comscore Tracker

Comeback Manis Pep Guardiman Bersama Persija, Bekuk Persita

Persija menang atas Persita dengan skor 2-1

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses meraih kemenangan dalam laga pekan 21 Liga 1 2021/22. Bersua Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Rabu (26/1/2022) malam, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang dengan skor tipis, 2-1.

Gol-gol dalam laga ini dicetak oleh Ilham Rio Fahmi (32') dan Taufik Hidayat (69') untuk Persija, serta Taylon Correa (40') untuk Persita.

1. Babak pertama berjalan seimbang

Comeback Manis Pep Guardiman Bersama Persija, Bekuk PersitaPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Di awal babak pertama, Persija yang tidak bisa menurunkan Marco Motta di laga ini tampil menekan. Sisi sayap jadi titik mereka melakukan tekanan, terutama dari kanan yang dihuni Ilham Rio Fahmi dan Osvaldo Haay. Banyak kombinasi yang mereka lakukan.

Tekanan Persija membuat Persita kelimpungan di awal babak pertama. Mereka dipaksa bertahan. Namun, seiring berjalannya babak pertama, Persita mulai mengimbangi permainan Persija. Altalariq Ballah mampu melepaskan beberapa tekanan berbahaya.

Saling serang antara kedua tim terus berlangsung hingga menit 30. Pada menit 32, Persija sukses menancapkan keunggulan. Bekerja sama dengan Osvaldo, Ilham Rio mencetak gol lewat sepakan kaki kanannya, usai menggiring bola dari sayap. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persija.

Gol ini membuat Persita tersengat. Mereka mulai meningkatkan tekanan ke lini pertahanan Persija. Bahkan, Kasim Botan dan Ricki Ariansyah juga mulai aktif menyerang. Usaha Persita berbuah hasil pada menit 40. Umpan matang Kasim sukses diceploskan oleh Correa. Skor berubah 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim coba menambah angka. Namun, upaya mereka gagal. Skor 1-1 menutup babak pertama laga Persita versus Persija.

Baca Juga: Osvaldo Haay Siap Jadi Pembeda di Skuad Persija Jakarta

2. Dominasi Persita berbuah petaka

Comeback Manis Pep Guardiman Bersama Persija, Bekuk PersitaPemain Persita, Herwin Tri Saputra. (Dok. Persita).

Memasuki babak kedua, Persija coba menambah kekuatan. Setelah memasukkain Ikhwan Ciptady di babak pertama, mereka memasukkan Irfan Jauhari dan Taufik Hidayat. Di sisi lain, Persita juga memasukkan Ade Jantra. Beberapa pergantian ini membuat permainan tetap hidup.

Persita masih meneruskan apa yang mereka lakukan di akhir babak pertama. Mereka menekan lini pertahanan Persija dengan intens. Kini, Miftahul Hamdi juga makin aktif terlibat dalam serangan-serangan Persita. Namun, siapa sangka justru Persija yang mampu mengambil keuntungan.

Pada menit 69, Taufik Hidayat mampu mengambil keuntungan dari kesalahan Syaeful Anwar yang hendak menghalau bola panjang. Dia menceploskan bola ke gawang Persita dengan kaki kanannya. Skor berubah 2-1, Persija unggul lagi.

Tertinggal satu gol, tak ada pilihan lain yang bisa diambil Persita selain menyerang. Akan tetapi, penyakit mereka masih sama. Pendekar Cisadane kesulitan menciptakan tembakan terarah ke gawang. Tak jarang, Hamdi atau pemain sayap Persita lain seperti kebingungan saat masuk kotak penalti.

Di sisi lain, Persija yang banyak mengandalkan serangan balik juga urung bisa mencetak gol lagi. Kombinasi lini serang mereka tidak terlalu bagus. Sentuhan Makan Konate sudah tidak sebaik di babak pertama. Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak kedua.

Alhasil, skor 2-1 untuk kemenangan Persija tidak berubah sampai laga tuntas. Persija akhirnya kembali meraih hasil positif di Liga 1 2021/22.

3. Klasemen sementara Liga 1 2021/22

Comeback Manis Pep Guardiman Bersama Persija, Bekuk PersitaLogo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Kemenangan Persija atas Persita membuat perubahan di papan klasemen sementara Liga 1 2021/22. Kekalahan membuat Persita tertahan di peringkat 10 dengan raihan 25 poin. Mereka gagal menyalip PSS Sleman di posisi sembilan.

Sementara itu, kemenangan membawa Persija naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2021/22, dengan raihan 32 poin. Kini, mereka berselisih enam poin dengan Bali United di peringkat lima.

Baca Juga: Pep Guardiman Mau Cetak Comeback Manis dengan Persija

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya