Conference League: AS Roma dan Tottenham Raih Hasil Berbeda

AS Roma menang, Tottenham imbang

Jakarta, IDN Times - Selain Liga Europa, ada satu turnamen yang juga dihelat bersamaan pada Kamis (16/9/2021) malam dan Jumat (17/9/2021) dini hari ini WIB. Turnamen itu adalah Conference League.

Ada AS Roma dan Tottenham Hotspur yang mentas di ajang ini. Namun, hasil berbeda didapat oleh dua tim tersebut di laga perdana Conference League.

Ketika Roma sukses membantai CSKA Sofia, Tottenham harus menghadapi perlawanan ketat dari Rennes.

1. Dominasi AS Roma atas CSKA Sofia

Conference League: AS Roma dan Tottenham Raih Hasil BerbedaTammy Abraham bersama AS Roma. (twitter.com/ASRomaEN)

AS Roma menjamu CSKA Sofia dalam laga perdana Conference League di Stadio Olimpico, Jumat (17/9/2021) dini hari. Mereka pun sukses menunjukkan dominasi atas Sofia, dan mengakhiri laga dengan kemenangan 5-1.

Gol-gol dalam laga ini dicetak Lorenzo Pellegrini (dua gol), Stephan El Shaarawy, Gianluca Mancini, dan Tammy Abraham untuk AS Roma. Sedangkan satu gol Sofia ditorehkan Graham Carey.

Tidak cuma itu, Roma juga mengontrol jalannya laga. Persentase penguasaan bola sebesar 62 persen (berbanding 38 persen milik Sofia), serta 16 tembakan (berbanding 11 milik Sofia) jadi cerminan dominasi Roma di laga ini.

Baca Juga: Tammy Abraham Beri Kesegaran di Lini Depan AS Roma

2. Tottenham dibuat kesulitan oleh Rennes

Conference League: AS Roma dan Tottenham Raih Hasil BerbedaTottenham vs Manchester City. (antaranews.com/REUTERS/David Klein)

Sementara itu, Tottenham dibuat kesulitan oleh Rennes di laga perdana Conference League ini. Bertanding di Stade de la Route de Lorient, Tottenham hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan Rennes.

Tottenham sempat unggul lewat gol bunuh diri Loic Bade, hingga keadaan berbalik saat Flavien Tait dan Gaetan Laborde mencetak gol untuk Rennes. Pierre-Emile Hoejbjerg kemudian muncul sebagai pahlawan dan mencetak gol penyama kedudukan untuk Tottenham.

Rennes menunjukkan efektivitas di laga ini. Meski hanya menguasai bola dengan persentase 41 persen, mereka mampu menciptakan pelang lebih banyak, yakni 18 kali. Di sisi lain, Tottenham yang menguasai bola 59 persen hanya mampu mencetak 10 peluang.

3. Mengenal Conference League

Conference League: AS Roma dan Tottenham Raih Hasil BerbedaLogo baru UEFA Europa Conference League. (uefa.com)

Conference League adalah turnamen antarklub Eropa terbaru yang coba dihadirkan UEFA di musim 2021/22. Turnamen ini dihadirkan sebagai wadah bagi klub-klub Eropa yang terpinggirkan, serta untuk negara-negara Eropa yang koefisiennya rendah atau tanggung (menengah ke bawah).

Namun, tetap saja ada beberapa tim tradisional Eropa yang ikut Conference League 2021/22 ini. Selain AS Roma dan Tottenham Hotspur, ada juga AZ Alkmaar, Union Berlin, Basel, hingga Rennes yang ikut turnamen ini. Setidaknya, ini akan membuat Conference League 2021/22 semarak.

Baca Juga: ManCity Gigit Jari, Kane Pasti Bertahan di Tottenham Hotspur

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya