Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-750 Sepanjang Karier, Tetap Moncer!

Di usianya yang sudah kepala tiga, CR7 tetap hebat

Jakarta, IDN Times - Tak salah memang jika orang-orang menyebut Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Tengok saja, torehan golnya saat ini untuk klub dan negara, sudah mencapai angka 750 gol!

Gol ke-750 ini disumbangkan Ronaldo ketika Juventus menundukkan Dynamo Kiev dengan skor 3-0. Selain menyumbangkan gol, Ronaldo pun menggenapkan torehan golnya menjadi 75 bersama Juventus.

1. Rincian gol yang dicetak Ronaldo

Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-750 Sepanjang Karier, Tetap Moncer!Pemain Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol kedua ke gawang Dynamo Kiev pada pertandingan sepak bola Liga Champions Grup G di Stadion Allianz,Turin, Italia, Rabu (2/12/2020). (ANTARA FOTO/Morata REUTERS/Massimo Pinca)

Sejak mulai berkarier sebagai pesepak bola profesional bersama Sporting CP, tercatat Ronaldo memang rutin menyumbang banyak gol di klub-klub yang dibelanya. Di Sporting, ia menorehkan lima gol dari 31 penampilan di semua ajang.

Torehan golnya meningkat drastis ketika membela Manchester United. Sebanyak 292 laga bersama Manchester United, berhasil dilalui Ronaldo dengan menyumbangkan 118 gol. Ketika ia pindah ke Real Madrid, torehan golnya lebih gila lagi.

Melalui 438 laga bersama Madrid, Ronaldo mencatatkan 450 gol. Sempat dianggap akan memble bersama Juventus, nyatanya, dia mampu membubuhkan 75 gol dalam 97 laga yang dilalui. 

Itu semua barulah torehan gol Ronaldo di level klub. Bersama Timnas Portugal, pemainberusia 35 tahun itu juga terhitung subur. Total, ia mampu menyumbangkan 102 gol dari 168 penampilan bersama Portugal di semua ajang.

"Football Italia" bahkan merinci juga torehan gol yang dibuat Ronaldo. Total, Ronaldo membuat gol dengan kaki kanan sebanyak 482 kali, kaki kiri 136 kali, sundulan 130 kali, dan 2 lagi dicetak Ronaldo dengan cara yang lain..

Baca Juga: 10 Pemain Juventus Termahal Saat Ini, Dybala Jauh di Atas Ronaldo!

2. Ronaldo bisa kejar torehan Pele

Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-750 Sepanjang Karier, Tetap Moncer!Cristiano Ronaldo saat tampil menjamu Dynamo Kiev pada pertandingan Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Kamis (3/12/2020) (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Torehan Ronaldo masih kalah dari Pele yang sudah mencetak 767 gol untuk klub dan Timnas selama berkarier sebagai pemain profesional. Namun jumlahnya hanya kalah tipis. Ia hanya butuh 17 gol lagi untuk menyamai, atau 18 gol lagi untuk melebihi catatan Pele tersebut.

Meski usianya kini sudah 35 tahun, tampaknya Ronaldo punya kans mengejar catatan Pele tersebut. Apalagi, ia juga masih bisa bermain setidaknya hingga dua tahun lagi. Ia juga sejauh ini masih jadi salah satu tumpuan utama Juventus untuk mencetak gol.

3. Juventus kini jadi Ronaldo-sentris?

Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-750 Sepanjang Karier, Tetap Moncer!Pemain Juventus Cristiano Ronaldo beraksi saat bertanding melawan Dynamo Kiev di Stadion Allianz, Turin, Italia, Rabu (2/12/2020). (ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca)

Dengan aktifnya Ronaldo mencetak gol untuk Juventus, sempat tersiar sebuah anggapan, apakah Juventus mulai bergantung kepada pria asal Portugal tersebut dalam mencetak gol?

Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menolak anggapan tersebut. Ia memang mengakui bahwa Ronaldo produktif, tetapi menurutnya, Juventus masih memiliki cara lain untuk mencetak gol. Ia hanya merasa kehadiran Ronaldo mengubah karakter tim.

"Jelas, tim manapun akan merasa kehilangan jika pemain selevel dia (Cristiano Ronaldo) absen, terutama para pemain muda. Kehadirannya mengubah karakter tim, sama halnya dengan yang dilakukan Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, atau Buffon," ujar eks pemain Juventus tersebut.

Baca Juga: Juventus Pikirkan Opsi Jual Cristiano Ronaldo Musim Depan?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya