Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi: Pulang Hingga Hilang

Ronaldo dan Messi membuat pilihan mencengangkan

Jakarta, IDN Times - Dalam hidup, manusia diberikan kebebasan untuk menentukan pilihan. Alhasil, terkadang pilihan setiap orang berbeda-beda, dan itulah yang terjadi pada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di bursa transfer musim panas 2021.

Transfer musim panas 2021 ini memang penuh dengan lika-liku. Kylian Mbappe tiba-tiba ingin pindah dari Paris Saint-Germain, lalu ada juga Saul Niguez yang menyeberang ke Chelsea serta Antoine Griezmann ujug-ujug kembali ke Atletico Madrid. Semua serba aneh.

Akan tetapi, tidak ada yang lebih aneh lagi selain langkah yang ditempuh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Dalam satu bursa transfer yang sama, keduanya memutuskan untuk pindah dari tim yang mereka bela saat ini, yakni Juventus dan Barcelona. Kenapa bisa seperti itu?

1. Cinta bertepuk sebelah tangan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi: Pulang Hingga HilangLionel Messi jalani debut bersama PSG kontra Reims (https://en.psg.fr/)

Bagi Lionel Messi, Barcelona adalah rumah. Berkat Barcelona, karier sepak bolanya bisa berlanjut. Bersama Barcelona juga, Messi menjelma jadi salah satu pemain terbaik sekolong jagat. Gelar-gelar prestisius berhasil Messi dapat ketika berseragam Barcelona.

Namun, memang tak ada yang abadi di dunia ini. Memasuki bursa transfer musim dingin 2021, polemik menimpa Messi. Kontraknya habis bersama Barcelona, dan dia tidak bisa memperpanjang masa baktinya di Camp Nou. Padahal, semua cara sudah dilakukan Messi.

Messi rela menerima pemotongan, agar batas ambang gaji Barcelona memenuhi syarat dari LaLiga. Namun, semua sia-sia. Cinta Messi bertepuk sebelah tangan. Barcelona tak mampu memberinya kontrak baru. Saat situasi limbung, PSG datang memberikan tempat bernaung.

Sekarang, Messi memutuskan pergi dari rumah, tempat dia menghabiskan 21 tahun karier di dunia sepak bola. Mungkin, Messi masih bisa kembali ketika rumahnya sudah selesai menjalani renovasi.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Jadi Pewaris Nomor Keramat Messi

2. Bagi Cristiano Ronaldo, semua demi Sir Alex Ferguson

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi: Pulang Hingga HilangCristiano Ronaldo. (skysports.com)

Cristiano Ronaldo mendengar kabar Messi pergi dari rumah. Dia mendadak kesal dan merasa gerah. Tiba-tiba, segala sesuatu yang aman dan nyaman baginya di Juventus, berubah menjadi prahara. Ronaldo ingin pergi.

Ronaldo sempat tampil di laga perdana Serie A 2021/22 bersama Juventus. Namun, dia gagal membawa Juventus menang atas Udinese. Situasi pelik Ronaldo di Juventus memaksa sang agen, Jorge Mendes, melakukan langkah tak terduga, menawarkannya ke klub-klub lain.

Awalnya, Ronaldo ngebet ingin bergabung ke Manchester City. Dia juga dikabarkan sudah berbicara dengan Pep Guardiola. Namun, sesaat setelah Ronaldo pamit dari Juventus dan pulang ke Portugal, kejutan terjadi. ManCity ternyata tidak menaruh minat padanya sama sekali.

Di tengah kelimbungan tersebut, Manchester United hadir membawa cahaya. Mereka mengajukan penawaran resmi kepada Juventus, dan tawaran ini diterima. Segala tetek-bengek pun Ronaldo persiapkan, termasuk tes medis. Lolos tes medis, Ronaldo pun resmi jadi bagian skuad MU.

Seiring kepastiannya pulang ke rumah, setelah hengkang dari Old Trafford pada 2009, Ronaldo membuat sebuah pesan menyentuh di instagram. Di akhir pesan itu, tertera nama yang sukses membentuk Ronaldo menjadi pesepak bola bermental kuat seperti sekarang ini.

"Saya kembali ke tempat asal. Sir Alex, Ini semua demi dirimu!" begitu caption Ronaldo.

3. Perjalanan baru untuk Messi, suasana rumah untuk Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi: Pulang Hingga HilangCristiano Ronaldo dan Lionel Messi (Instagram.com/cristiano/leomessi)

Pilihan sudah dibuat. Ronaldo pulang, sementara Messi pergi dari rumah. Tidak ada yang menyangka ini akan terjadi, dan bagi kalian yang menyaksikan ini, berbahagialah, karena jadi saksi sejarah. Kalian melihat Ronaldo pulang, dan Messi yang pergi dalam masa bersamaan.

Ini akan jadi perjalanan baru buat Messi, setelah kariernya sebagian besar dihabiskan di Barcelona. Sedangkan bagi Ronaldo, disambut kembali oleh suasana rumah, yang pernah menempanya jadi pesepak bola jempolan. Sekarang, mari kita nikmati bersama apa yang sudah dipilih Ronaldo dan Messi.

Baca Juga: Dansa Terakhir Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya