Cristiano Ronaldo: Luar Biasa Bisa Cetak 500 Gol di Liga

Ronaldo masih belum berhenti catatkan rekor

Jakarta, IDN Times - Cristiano Ronaldo rupanya belum berhenti. Terbaru, dia menorehkan quattrick alias empat gol, saat Al Nassr bersua Al Wahda di King Abdul Aziz Stadium, Jumat (10/2/2023) dini hari WIB.

Empat gol Ronaldo ini membawa Al Nassr menang atas Al Wahda dengan skor 4-0. Selain jadi gol kelimanya sejak direkrut Al Nassr, empat gol ini juga membuatnya sukses mencetak gol ke-500 di ajang liga sepanjang kariernya.

1. Total, Ronaldo sudah mencetak 503 gol

Cristiano Ronaldo: Luar Biasa Bisa Cetak 500 Gol di LigaCristiano Ronaldo bersama Al Nassr. (twitter.com/Cristiano)

Berkat empat golnya ke gawang Al Wahda, Ronaldo sudah menorehkan lebih dari 500 gol selama bermain di liga. Total, penggawa asal Portugal itu sudah mencetak 503 gol di liga untuk lima klub berbeda.

Tercatat, ada Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan kini Al Nassr yang sudah dibela Ronaldo. Berapa rincian gol Ronaldo di masing-masing klub.

Baca Juga: Sukses Cetak Quattrick, Ronaldo Bikin Tingkah Unik Usai Laga 

2. Ronaldo senang dengan capaiannya ini

Cristiano Ronaldo: Luar Biasa Bisa Cetak 500 Gol di LigaCristiano Ronaldo bersama Al Nassr. (twitter.com/Cristiano)

Dalam unggahan di akun Twitter pribadinya, Ronaldo mengaku senang bisa mencetak gol ke-500 di liga sepanjang kariernya. Bahagianya lagi, Al Nassr tampil solid di pertandingan tersebut.

"Luar biasa, saya bisa mencetak empat gol dan mencetak gol ke-500 di liga sepanjang karier saya. Luar biasanya lagi, tim kami (Al Nassr) tampil solid di pertandingan ini," ujar Ronaldo.

3. Torehan terbanyak ada di Real Madrid

Cristiano Ronaldo: Luar Biasa Bisa Cetak 500 Gol di LigaDebut Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr (instagram.com/cristiano)

Torehan gol Ronaldo di liga berawal saat dia membela Sporting CP. Bersama Sporting, dia sukses mencetak tiga gol di ajang Primeira Liga. Selepas itu, dia hijrah ke Manchester United, periode pertama.

Di periode pertamanya membela MU, Ronaldo mencetak 84 gol di Premier League. Kemudian, dia hijrah ke Real Madrid dan mencetak 311 gol di LaLiga. Catatannya ini bahkan melewati torehan Raul Gonzalez (228 gol).

Selanjutnya, Ronaldo hijrah ke Juventus. Di Serie A, dia mencetak 81 gol. Dia pindah lagi ke MU, dan di periode keduanya membela 'Setan Merah', Ronaldo mencetak 19 gol. Kini, di Al Nassr dia sudah mencetak lima gol di liga.

Berikut total torehan gol Cristiano Ronaldo di liga. Perlu diingat, catatan Ronaldo ini masih bisa bertambah, mengingat dia masih aktif bermain di Al Nassr.

Sporting CP: 3 gol (Primeira Liga)
Manchester United (dua periode): 103 gol (Premier League)
Real Madrid: 311 gol (LaLiga)
Juventus: 81 gol (Serie A)
Al Nassr (masih bisa bertambah): 5 gol (Saudi Pro League)

Baca Juga: Ronaldo Quattrick Bersama Al Nassr, Catat Rekor Gol Baru

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya