Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Main di Barcelona? Mungkin Saja

Semua potensi terbuka untuk Cristiano Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Isu kepergian Cristiano Ronaldo dari Manchester United masih santer terdengar. Banyak klub yang dikabarkan siap untuk menampung eks pemain Sporting Lisbon tersebut. Terbaru, Barcelona dan Atletico Madrid juga diprediksi jadi kandidat klub anyar Ronaldo.

Kabar terakhir, Ronaldo masih belum mengikuti sesi latihan bersama tim di Carrington. Dia lebih memilih untuk berlatih individu di Lisbon. Hal ini menjadi sinyal kuat kalau Ronaldo benar-benar mau cabut.

Jurnalis asal Portugal, Nuno Luz, tak ketinggalan mengomentari saga Ronaldo. Menurutnya, Ronaldo bisa saja menyeberang ke Barcelona.

1. Barcelona bisa jadi pilihan terakhir Ronaldo

Cristiano Ronaldo Main di Barcelona? Mungkin SajaCristiano Ronaldo dalam laga MU kontra Young Boys (twitter.com/ManUtd)

Dilansir Marca, Barcelona bisa jadi pilihan terakhir untuk Ronaldo. Selain Barcelona, ada juga Atletico Madrid yang berpotensi disambangi Ronaldo. Sedangkan Real Madrid, mereka jelas tidak menginginkan pria asal Portugal itu kembali.

Kemungkinan itu terbuka, mengingat Barcelona dan Atletico memang sering berkomunikasi dengan agen Ronaldo, Jorge Mendes.

"Barcelona bisa jadi pilihan terakhir bagi Ronaldo, dan jangan lupakan juga Atletico Madrid. Kita harus melihat klub-klub yang memang rutin berkontak dengan Jorge Mendes," ujar Luz.

Baca Juga: Manchester United Tolak Jual Cristiano Ronaldo ke Chelsea

2. Ronaldo sudah tak betah di MU

Cristiano Ronaldo Main di Barcelona? Mungkin SajaCristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Luz juga melihat, Ronaldo memang tidak senang di MU. Dengan pasifnya mereka di bursa transfer, terbersit keinginan dari Ronaldo untuk pergi. Akan tetapi, sulit menemukan klub dengan kondisi finansial mumpuni yang bisa merekrutnya.

"Cristiano Ronaldo memang tidak bahagia di MU dan ingin pergi. Namun, ini tidak mudah. Tidak banyak klub yang memiliki kondisi finansial kuat yang bisa merekrutnya. Sulit mencari ruang untuknya," kata Luz.

3. Masih banyak perubahan yang bisa terjadi

Cristiano Ronaldo Main di Barcelona? Mungkin SajaCristiano Ronaldo tertawa usai Manchester United dibantai Brighton and Hove Albion, Sabtu (7/5/2022) / The Sun

Luz menjabarkan masih banyak hal yang bisa terjadi pada Ronaldo. Apalagi, tenggat waktu bursa transfer masih jauh. Akan tetapi, perlu diingat Ronaldo akan menyeberang ke klub yang jadi pilihan Mendes untuknya.

"Masih bisa terjadi perubahan. Sekarang, Cristiano Ronaldo tengah berlatih di Lisbon. Dia akan pergi ke klub yang jadi pilihan Mendes, dan agaknya, Barcelona atau Atletico Madrid masuk dalam pilihan itu," ujar Luz.

Baca Juga: Transfer Cristiano Ronaldo ke Chelsea Terganjal Tuchel

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya