Cristiano Ronaldo Rela Gajinya Dipotong 30 Persen Demi Cabut dari MU

Ronaldo benar-benar ingin pergi dari MU

Jakarta, IDN Times - Keinginan Cristiano Ronaldo untuk pergi dari Manchester United (MU) rupanya masih ada. Dilansir Football Italia, Ronaldo bahkan sampai rela turun gaji agar bisa pergi dari MU.

Jorge Mendes, agen Ronaldo, telah berkata kepada para klub calon pembeli Ronaldo, bahwa pemainnya siap menerima potongan gaji sebesar 30 persen dari yang dia terima di MU. Dia tidak akan bermasalah dengan hal tersebut.

1. Ronaldo terima gaji sebesar Rp485 miliar

Cristiano Ronaldo Rela Gajinya Dipotong 30 Persen Demi Cabut dari MUCristiano Ronaldo (teamtalk.com)

Saat ini, Ronaldo diperkirakan menerima gaji dari MU sebesar 27 juta poundsterling per musim, atau setara Rp485 miliar. Jika dikurangi 30 persen, berarti pemain asal Portugal ini siap menerima gaji sebesar 18,9 juta poundsterlimg, setara Rp339,5 miliar per musim.

Jumlah gaji ini tentu tidak terlalu besar, sejatinya bisa dipenuhi klub-klub besar Eropa. Pekerjaan rumah bagi mereka sekarang, tinggal menentukan harga beli yang cocok untuk Ronaldo, yang masih punya sisa kontrak setahun lagi dengan MU.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bakal Kembali ke Madrid, tapi ke Atletico!

2. Ronaldo dikabarkan bakal hijrah ke Atletico

Cristiano Ronaldo Rela Gajinya Dipotong 30 Persen Demi Cabut dari MUCristiano Ronaldo bersama Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Sebelumnya, tersiar kabar bahwa Ronaldo akan kembali ke kota Madrid di musim panas 2022 ini. Namun, dia bakal membela Atletico Madrid, bukan Real Madrid.

Ronaldo dikabarkan sudah merayu manajer Atletico Madrid, Diego Simeone, agar mau merekrutnya. Perwakilan dari Ronaldo disebut-sebut sudah berdiskusi dengan sosok asal Argentina itu, untuk merealisasikan kepindahan ini.

Kendati begitu, Atletico sudah berujar bahwa mereka tidak akan merekrut Ronaldo. Permasalahan finansial menjadikan mereka mengincar pemain yang lebih realistis ketimbang Ronaldo.

3. Masa depan Ronaldo belum jelas

Cristiano Ronaldo Rela Gajinya Dipotong 30 Persen Demi Cabut dari MUCristiano Ronaldo bersama Manchester United. (twitter.com/Squawka)

Saat ini, masa depan Ronaldo masih buram bersama Manchester United. Dia masih terikat kontrak selama setahun lagi, tetapi peluangnya untuk pergi dari Old Trafford juga cukup besar.

Namun, Cristiano Ronaldo sudah ditolak tiga klub besar Eropa, yakni Chelsea, Bayern Muenchen, dan Atletico Madrid. Sekarang, pilihan realistis bagi eks pemain Sporting CP itu adalah bertahan di MU.

Baca Juga: Ronaldo Ditolak Chelsea, Sterling Biang Keroknya!

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya