Cristiano Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!

Cristiano Ronaldo bisa saja absen di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Pelatih Portugal, Fernando Santos, sedang pusing. Musababnya, saat ini skuad berjuluk Seleccao das Quinas itu berlimpah talenta. Dia bingung menentukan siapa saja yang akan mentas di Piala Dunia 2022, termasuk soal Cristiano Ronaldo.

Santos mengungkapkan, dia dibuat pusing dengan ciamiknya performa para pemain Portugal yang mentas di liga-liga top Eropa. Hal itu membuatnya pusing sendiri.

"Saya menyiapkan 55 daftar nama skuad sementara untuk Piala Dunia 2022, dan bayangkan saya harus mengikisnya lagi jadi 26 nama. Sangat sulit, bagi saya dan juga bagi Portugal sendiri," ujar Santos, dilansir Goal International.

1. Santos merasa senang di tengah kebingungan

Cristiano Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!potret Fernando Santos yang merupakan pelatih Timnas Portugal(skysports.com)

Lebih jauh, Santos mengatakan bahwa di tengah kebingungan yang dia rasakan ini, dia merasa senang. Sebab, melimpahnya talenta ini menandakan bahwa sepak bola Portugal tengah menggeliat lagi. Namun, rasa pusing itu tetap tak bisa dinafikan.

"Sungguh, susah sekali jika harus mengikis skuad. Misal, nanti dari 26, skuad kami harus dipotong lagi jadi 20. Jujur, saya bingung. Sakit rasanya kepala saya, tetapi dalam artian yang positif," ujar Santos.

Baca Juga: Persaingan dalam Diam Messi dan Ronaldo, Rekor Pecah Lagi

2. Beberapa posisi yang berlimpah talenta

Cristiano Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!Portugal vs Hungaria. (twitter.com/EURO2020)

Terkecuali lini belakang, lini tengah dan lini depan jadi posisi yang berlimpah talenta. Di tengah, mereka punya banyak nama apik macam Ruben Neves, Matheus Nunes, Joao Moutinho, Danilo Pereira, Renato Sanches, hingga William Carvalho.

Sedangkan untuk gelandang serang, Portugal punya Bruno Fernandes, Bernardo Silva, Goncalo Guedes, hingga Joao Felix. Plus di lini depan, banyak nama-nama apik macam Rafael Leao, Diogo Jota, Pedro Neto, Andre Silva, dan tentunya Ronaldo.

Semua talenta ini tersebar di liga-liga top Eropa. Selain nama-nama yang sudah dikenal di atas, ada juga talenta-talenta baru yang saat ini tengah menarik perhatian, macam Pedro Goncalves, serta Vitinha. Tak pelak, Santos pun dibuat bingung.

3. Ronaldo terancam terdepak dari skuad

Cristiano Ronaldo Terancam Absen di Piala Dunia 2022, Ini Sebabnya!Cristiano Ronaldo (Instagram.com/cristiano)

Kendati begitu, tetap ada satu acuan yang bisa dipakai Santos, yaitu performa para pemain di klub. Ada beberapa yang sedang tampil apik, tetapi ada juga yang tengah berjuang mendapatkan tempat di skuad inti. Nah, di sinilah Ronaldo terancam.

Santos memang sempat mengungkapkan, bahwa posisi Ronaldo aman di Timnas. Ronaldo juga sempat berujar bahwa Piala Dunia 2022 akan jadi Piala Dunia terakhir baginya, sebelum kelak dia akan pensiun dari sepak bola.

Namun, menilik performa Cristiano Ronaldo yang tidak lagi jadi reguler di Manchester United, dia terancam terdepak dari skuad Portugal untuk Piala Dunia 2022. Apalagi, banyak opsi yang dimiliki Portugal untuk lini depan.

Baca Juga: Messi Salip Rekor Ronaldo di Liga Champions

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya