Cristiano Ronaldo yang Melempem Bersama Juventus

Ronaldo dan Juventus sama-sama buruk di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Kemenangan yang didapat Juventus dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/21 terasa hambar. Meski bisa menang atas FC Porto dengan skor 3-2 di Allianz Stadium, Rabu (10/3/2021) dini hari WIB, mereka tetap gagal melaju ke perempat final.

Porto berhak melaju karena unggul agresivitas gol tandang. The Dragons mengantongi dua gol tandang, lebih banyak satu ketimbang Juventus. Kegagalan lolos ke perempat final, menghadirkan catatan minor buat Juventus di Liga Champions. Sebab, dalam dua musim beruntun, mereka cuma mentok di babak 16 besar.

Selain catatan minor itu, ada beberapa catatan lain yang juga mencuat di pertandingan ini. Salah satunya kegagalan dari Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: Ironi Juventus: Tersingkir Lewat Aksi Kamikaze Porto

1. Juventus gagal, Cristiano Ronaldo lesu

Cristiano Ronaldo yang Melempem Bersama JuventusJuventus vs Porto. (Twitter.com/juventusfcen)

Catatan minor Juventus dalam ajang Liga Champions di dua musim terakhir memberikan pengaruh buruk bagi salah satu pemainnya, Cristiano Ronaldo. Catatan minor ini juga jadi yang kali pertama dialami Ronaldo selama 15 tahun terakhir di Liga Champions.

Squawka mencatat, untuk pertama kalinya sejak 2006 lalu, Ronaldo gagal melaju bersama tim yang dibela ke babak perempat final selama dua musim beruntun. Ronaldo juga belum mampu mengantarkan Juventus melaju ke babak semifinal Liga Champions.

2. Federico Chiesa torehkan catatan apik

Cristiano Ronaldo yang Melempem Bersama JuventusJuventus vs Porto. (Twitter.com/juventusfcen)

Terlepas dari catatan minor Juventus dan Ronaldo, ada satu rekor positif yang dibuat oleh salah satu pemain Juventus di laga ini, yakni Federico Chiesa.

Opta menyebut, Chiesa jadi pemain asal Italia pertama yang mampu mencetak dua gol di fase gugur Liga Champions. Terakhir kali pemain yang melakukannya adalah Filippo Inzaghi pada April 1999 lalu ke gawang Manchester United.

3. Pepe, momok buat lini serang Juventus

Cristiano Ronaldo yang Melempem Bersama JuventusJuventus vs Porto. (Twitter.com/juventusfcen)

Usianya memang sudah hampir kepala empat. Tapi, Pepe ternyata masih jadi momok yang menakutkan untuk lini serang lawan, tak terkecuali buat Juventus.

Squawka mencatat, Pepe mampu memenangkan 100 persen duel udara, menorehkan 18 sapuan (12 lewat kepala), dua kali melakukan blok sepakan, serta merebut bola dari lawan di laga lawan dalam delapan kesempatan saat menghadapi Juventus. Bahkan, penampilannya ini dipuji oleh Rio Ferdinand.

"Jika sedang melatih klub sepak bola sekarang, saya akan meminta rekaman permainan Pepe lawan Juventus. Lalu, menyuruh para bek tengah di tim saya untuk menonton klip tersebut," ungkap Ferdinand.

Baca Juga: Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: FC Porto Depak Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya