Curhat Ciro Alves: Sempat Hilang Kepercayaan Diri di Persib

Ciro Alves kesal dengan diri sendiri

Jakarta, IDN Times - Penggawa Persib Bandung, Ciro Alves, mengungkapkan keluh kesahnya soal kondisi sekarang. Selain soal timnya yang baru saja ditumbangkan PSM Makassar dengan skor 1-5 pada pekan tujuh Liga 1 2022/23, Ciro juga mengeluarkan isi hatinya.

Dalam unggahan di akun Instagram story-nya, Ciro bercerita soal kondisinya yang serba sulit di Persib sekarang. Salah satunya, adalah soal kepercayaan diri yang hilang, buah dari cedera patah tulang bahu yang didapat beberapa waktu lalu.

1. Ciro akui performanya buruk

Curhat Ciro Alves: Sempat Hilang Kepercayaan Diri di PersibCiro Alves kala berseragam Persib Bandung. (persib.co.id)

Ciro mengakui tampil buruk dalam empat laga terakhir yang dilakoni bersama Persib di Liga 1 2022/23. Berbeda dengan ketika membela Persikabo 1973, penampilan Ciro memang tidak begitu menjanjikan sejauh ini di liga.

"Dalam empat laga terakhir, saya benar-benar tampil buruk. Apalagi di laga lawan PSM, yang benar-benar malu, karena saya tidak bisa memberikan performa terbaik untuk tim," ujar Ciro.

Baca Juga: Persib Dibantai PSM, Yakob Sayuri Tampil Memukau

2. Cedera bahu memengaruhi Ciro Alves

Curhat Ciro Alves: Sempat Hilang Kepercayaan Diri di PersibCiro Alves (kiri) dan David da Silva (kanan), jadi pemain asing Persib untuk hadapi Liga 1 musim depan. (persib.co.id)

Ciro mengakui datang ke Persib dengan semangat tinggi. Selama pramusim, dia bekerja dengan baik dan sukses beradaptasi dengan rekan-rekan setim. Namun, cedera patah tulang bahu yang didapat di Piala Presiden 2022, mengubah segalanya.

Gara-gara cedera tersebut, Ciro harus absen lama dari lapangan hijau. Selepas menjalani pemulihan dan pengobatan, Ciro pun bisa tampil lagi bersama Persib di Liga 1 2022/23. Namun, dia tidak bisa memungkiri, cedera bahu itu memengaruhinya.

"Ketika patah tulang bahu, saya benar-benar tidak karuan selama dua bulan. Saya kehilangan kekuatan, berat badan, sampai kepercayaan diri. Saya merasa tidak seperti diri sebelumnya. Saya sulit beradaptasi lagi," ujar Ciro.

3. Janji Ciro untuk bangkit

Curhat Ciro Alves: Sempat Hilang Kepercayaan Diri di PersibCiro Alves kala berseragam Persib Bandung. (persib.co.id)

Namun, Ciro tidak ingin menjadikan ini semua sebagai alasan penampilan buruknya. Dia sadar, kemarahan yang ada dalam dirinya, harus diubah menjadi energi positif. Ciro pun berjanji untuk bangkit dan bersinar lagi.

"Saya tidak ingin menjadikan kesulitan ini sebagai alasan atas penampilan buruk. Saya akan kembali sebagai pemain yang lebih kuat, percayalah. Saya akan fokus ke laga selanjutnya," tutur Ciro.

Pada Minggu (4/9/2022), Persib akan melanjutkan kiprah mereka di Liga 1 2022/23 melawan RANS Nusantara FC. Mari kita nantikan, apakah Ciro mampu memenuhi janjinya untuk bangkit dan tampil lebih baik?

Baca Juga: Bali United Masih Jadi Tembok Besar bagi Persib

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya