Curhat Iwan Bule Usai Lengser dari Ketum PSSI: Enak Jadi Suporter

Iwan Bule menonton ke GBK

Jakarta, IDN Times - Eks Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, merealisasikan janjinya. Pria yang karib disapa Iwan Bule itu masih menunjukkan rasa cintanya pada sepak bola Indonesia, dengan menonton laga Timnas U-20 Indonesia lawan Fiji.

Dalam laga yang dihelat di Gelora Bung Karno, Jumat (17/2/2023) malam tersebut, Iwan Bule datang dengan mengenakan jersey Timnas Indonesia plus setelan kasual. Senyum terpancar dari wajahnya saat ditemui awak media.

"Ya sekarang saya jadi suporter. Tadinya, saya mau duduk di bawah, tapi ada pak Menpora kan, kalau di bawah nanti tidak ketemu. Saya menikmati, bisa teriak-teriak ya di tribune," ujar Iwan.

1. Masih memikirkan Timnas U-20

Curhat Iwan Bule Usai Lengser dari Ketum PSSI: Enak Jadi SuporterIwan Bule menonton ke GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Di tengah senyuman lebarnya, Iwan Bule mengaku masih ada beban pikiran yang menggelayut, kendati sudah tidak lagi jadi Ketum PSSI. Dia masih memikirkan anak-anak Timnas U-20 yang akan mentas di Piala Asia dan Piala Dunia U-20.

"Ya begitu, tapi kalau mikirin anak-anak (Timnas U-20) pasti ya, meski bukan Ketum lagi. Saya ingin mereka menampilkan yang terbaik di Piala Dunia U-20. Kalau beban lain sebagai Ketum, ya sudah (lepas)," ujar Iwan.

Baca Juga: Sambil Berkaca-kaca, Yunus Nusi Ngaku Tak Pantas Jadi Waketum PSSI

2. Kesibukan Iwan setelah tak jadi Ketum

Curhat Iwan Bule Usai Lengser dari Ketum PSSI: Enak Jadi SuporterIwan Bule menonton ke GBK. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Iwan berkelakar, kendati tidak lagi menjadi Ketum PSSI, masih ada kesibukan lain yang dilakoninya. Paling kentara, sekarang dia memiliki banyak waktu untuk berkumpul bersama keluarga.

"Kesibukan ya ada lah. Sekarang sudah mulai lagi. Dulu juga keluarga juga jarang ketemu, terus kan dulu Sabtu Minggu suka ada kegiatan juga. Ya, Alhamdulillah sekarang bisa sering ketemu keluarga," ujar Iwan.

3. Iwan Bule senang Timnas U-20 mentas lagi

Curhat Iwan Bule Usai Lengser dari Ketum PSSI: Enak Jadi SuporterDuel Timnas U-20 versus Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (dok. PSSI)

Lebih lanjut, Iwan Bule juga merasa senang, Timnas U-20 bisa mentas lagi melawan tim dari negara lain, meski bukan dari Eropa. Menurutnya, laga uji coba macam ini penting dalam persiapan Timnas U-20 menuju Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

"Saya doakan yang terbaik bagi anak-anak Timnas U-20, semoga performa mereka bisa meningkat di dua laga selanjutnya, dan memang harus ada uji coba begini. Kalau latihan doang tidak akan maksimal," ujar Iwan Bule.

Baca Juga: Timnas U-20 Bantai Fiji, 4 Kartu Merah Keluar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya