Comscore Tracker

Daftar 3 Asisten Pelatih Baru Shin Tae Yong  

Mereka telah mendampingi Shin Tae Yong sejak Senin kemarin

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia mendapatkan tenaga baru menjelang laga lawan Taiwan yang akan digelar pada 7 dan 11 Oktober 2021. Tenaga baru tersebut yakni tiga asisten pelatih. Ketiganya telah menemani Shin Tae Yong di Thailand sejak Senin (4/10/2021).

Tiga asisten pelatih tersebut adalah Kim Bong Soo, Shin Sang Gyu, dan Dzenan Radoncic. Ketiganya didatangkan untuk menggantikan Kim Hae Won, Lee Jae Hong dan Kim Won Jae.

1. Shin harap kehadiran asisten baru jadi energi positif

Daftar 3 Asisten Pelatih Baru Shin Tae Yong  TC Timnas Indonesia di Senayan. (Sandy Firdaus/IDN Times)

Shin berharap hadirnya tiga asisten baru ini menjadi suntikan energi positif untuk Timnas Indonesia. Adanya tiga asisten ini juga bisa membantu Shin dalam menilai performa para pemain Timnas di Thailand nantinya.

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin, dilansir situs resmi federasi.

Nantinya, Kim Bong Soo bakal mengambil posisi sebagai pelatih kiper. Sedangkan Shin Sang Gyu, dia menjadi pelatih fisik, dan Dzenan Radoncic menjadi asisten pelatih teknik.

Baca Juga: Shin Tae Yong Pimpin Latihan Perdana Timnas Indonesia  

2. Radoncic senang diberikan kesempatan oleh PSSI

Daftar 3 Asisten Pelatih Baru Shin Tae Yong  Asisten pelatih baru Timnas Indonesia. (pssi.org)

Salah satu asisten pelatih yang baru, Radoncic, mengaku senang diberikan kesempatan menjadi asisten pelatih Indonesia. Menurutnya, para pemain Indonesia memiliki potensi yang besar

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia. Dengan pengalaman yang saya punya, saya siap memberikan ilmu untuk pemain timnas Indonesia," tutur Radoncic.

Radoncic sendiri pernah menjadi pemain Shin di Seongnam Ilhwa Chunma (2009-2012). Saat itu, dia sukses meraih dua trofi, yakni Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011.

3. Indonesia tampil di kualifikasi Piala Asia 2023

Daftar 3 Asisten Pelatih Baru Shin Tae Yong  Timnas Indonesia vs Vietnam. (pssi.org)

Buntut kegagalan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua zona Asia, Indonesia harus melalui jalan panjang menuju Piala Asia 2023. Mereka menapaki jalan ke putaran final Piala Asia lewat babak kualifikasi.

Perjalanan Timnas Indonesia pun dimulai saat mereka menghadapi Taiwan, 7 dan 11 Oktober 2021 kelak. Laga ini rencananya digelar di Buriram, Thailand. Indonesia pun kudu waspada, karena Taiwan memiliki peringkat FIFA yang lebih baik dari Indonesia.

Baca Juga: Timnas Indonesia di Grup B Piala AFF, Shin Tae Yong: Sangat Menarik

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya