Daftar 4 Transfer Termahal Sepanjang Januari 2023

Transfer Januari 2023 tetap mencatatkan harga mahal

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer Januari 2023 sudah ditutup per 1 Februari 2023 ini. Klub-klub pun sudah mendatangkan beberapa nama, dan beberapa di antara mereka didaratkan dengan harga yang tidak sedikit.

Bahkan, ada pemain yang didatangkan dengan mahar mencapai triliunan rupiah. Dilansir Transfermarkt, berikut adalah empat nama termahal yang didatangkan pada Januari 2023 ini.

Baca Juga: 5 Transfer Termahal dalam Sejarah Premier League, Ada Enzo Fernandez!

1. Cody Gakpo (Liverpool)

Daftar 4 Transfer Termahal Sepanjang Januari 2023Cody Gakpo(twitter.com/Liverpool FC)

Liverpool juga turut melakukan pergerakan di bursa transfer musim dingin 2023 ini. Tidak tanggung-tanggung, mereka mendaratkan nama yang sempat jadi buah bibir sepanjang 2022 dan Piala Dunia 2022 lalu, Cody Gakpo.

Liverpool merogoh kocek sekira 42 juta euro (setara Rp684,1 miliar) untuk mendaratkan Gakpo dari PSV Eindhoven. Sayang, sejauh ini Gakpo belum memberikan performa yang apik bagi 'Si Merah' dalam lima laga yang sudah dia lakoni.

Baca Juga: 9 Fakta Anthony Gordon, Wonderkid Everton yang Kian Bersinar

2. Anthony Gordon (Newcastle United)

Daftar 4 Transfer Termahal Sepanjang Januari 2023Anthony Gordon (twitter.com/Everton)

Newcastle United melakukan pergerakan di bursa transfer musim dingin 2023 ini. Salah satunya, mereka resmi mendatangkan Anthony Gordon dari Everton. Mereka mengeluarkan mahar yang tidak sedikit untuk mendatangkannya.

Tercatat, Newcastle harus merogoh kocek sekira 45,6 juta euro (setara Rp742,6 miliar) untuk mendaratkan Gordon. Sebuah harga yang lumayan untuk pemain yang kini baru menginjak usia 21 tahun.

3. Mykhaylo Mudryk (Chelsea)

Daftar 4 Transfer Termahal Sepanjang Januari 2023Mykhaylo Mudryk (chelseafc.com)

Nama Mykhaylo Mudryk juga sempat jadi buah bibir, setelah tampil apik bersama Shakhtar Donetsk di Ukraina. Diminati beberapa klub besar, Chelsea jadi klub yang beruntung bisa mendaratkan pemain berusia 22 tahun itu.

Namun, Chelsea harus mengeluarkan uang besar untuk mendatangkan Mudryk, yakni sekitar 77 juta euro (setara Rp1,2 triliun). Sebuah harga yang sangat mahal bagi pemain yang masih berusia muda dan belum teruji.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Klub Liga Ukraina, Mudryk Teratas!

4. Enzo Fernandez (Chelsea)

Daftar 4 Transfer Termahal Sepanjang Januari 2023Instagram (@enzojfernandez)

Tidak berhenti di Mudryk saja, Chelsea kembali mengejutkan banyak pihak di bursa transfer musim dingin 2023. Terbaru, mereka mendaratkan Enzo Fernandez, bintang muda Argentina, dari Benfica.

Kembali, kocek dalam harus dirogoh Chelsea untuk mendaratkan Fernandez, yakni sekitar 121 juta euro (Rp1,9 triliun). Beda dengan Mudryk, kemampuan Fernandez lebih teruji lantaran dia tampil apik di Benfica dan juga Timnas Argentina.

Berikut adalah empat pemain termahal yang didatangkan di transfer Januari 2023 ini. Akankah mereka memberikan performa ciamik di klub baru mereka?

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya