Daftar Lengkap Pemenang Best FIFA Award 2022, Ada Messi!

Best FIFA Award 2022 resmi diumumkan

Jakarta, IDN Times - Gelaran Best FIFA Award 2022 terlaksana pada Selasa (28/2/2023) dini hari WIB. Banyak pemain dan tim yang berhasil meraih penghargaan ini, termasuk Lionel Messi.

Messi berhasil menggamit gelar pemain pria terbaik di ajang ini. Selain Messi, ada juga beberapa sosok lain yang meraih gelar terbaik dalam ajang tersebut. Siapa saja mereka?

1. Lionel Scaloni dan Emi Martinez dapat penghargaan

Daftar Lengkap Pemenang Best FIFA Award 2022, Ada Messi!Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni terlihat di atap bus terbuka saat ia tiba bersama anggota timnya di luar Markas Besar Asosiasi Sepak Bola Argentina, Buenos Aires, Argentina, Selasa (20/12/2022). (ANTARA FOTO/Reuters-Matias Baglietto)

Dua rekan Messi di Timnas Argentina, Lionel Scaloni dan Emiliano Martinez, juga turut mendapatkan penghargaan. Scaloni diganjar gelar pelatih pria terbaik, berkat keberhasilannya meraih trofi Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Sementara itu, Martinez diganjar penghargaan kiper pria terbaik. Sama seperti Scaloni dan Messi, mereka semua sukses membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022, sesuatu yang sudah mereka nantikan sejak 1986.

Baca Juga: Karier Kepelatihan Lionel Scaloni, Pelatih Argentina yang Berjasa

2. Para perempuan luar biasa

Daftar Lengkap Pemenang Best FIFA Award 2022, Ada Messi!Alexia Putellas (skysports.com)

FIFA Award 2022 pun menyajikan penghargaan bagi para pemain dan pelatih perempuan. Untuk pemain, ada nama Alexia Putellas selaku pemain perempuan terbaik, serta Mary Earps sebagai kiper perempuan terbaik.

Sedangkan untuk pelatih, ada nama Sarina Wiegman yang menyabet gelar pelatih perempuan terbaik. Wiegman sendiri berhasil membawa Timnas Inggris perempuan menjuarai Piala Eropa pada 2022 silam.

3. Daftar lengkap peraih Best FIFA Award 2022

Daftar Lengkap Pemenang Best FIFA Award 2022, Ada Messi!Kylian Mbappe dan Lionel Messi di malam penghargaan FIFA, Selasa (28/2/2023). (instagram/@leomessi).

Selain penghargaan-penghargaan di atas, ada juga beberapa penghargaan lain yang disematkan di Best FIFA Award 2022 ini. Ada penghargaan suporter terbaik yang jatuh ke tangan Argentina, hingga Puskas Award yang didapat Marcin Oleksy.

Berikut adalah daftar lengkap peraih Best FIFA Award 2022.

Pemain Pria Terbaik: Lionel Messi (PSG/Argentina)

Pemain Perempuan Terbaik: Alexia Putellas (Barcelona/Spanyol)

Pelatih Pria Terbaik: Lionel Scaloni (Timnas Argentina)

Pelatih Perempuan Terbaik: Sarina Wiegman (Timnas Inggris)

Kiper Pria Terbaik: Emiliano Martinez (Aston Villa/Argentina)

Kiper Perempuan Terbaik: Mary Earps (Manchester United/Inggris)

Puskas Award: Marcin Oleksy (Polandia, laga Warta Poznan vs Stal Rzeszow di Ekstraklasa)

FIFA Fair Play: Luka Lochoshvili (Cremonese/Georgia)

Best XI FIFA 2022:
Thibaut Courtois (Real Madrid/Belgia), Achraf Hakimi (PSG/Maroko), Virgil van Dijk (Liverpool/Belanda), Joao Cancelo (Bayern Muenchen/Portugal), Kevin De Bruyne (Man City/Belgia), Luka Modric (Real Madrid/Kroasia), Casemiro (Man United/Brasil), Lionel Messi (PSG/Argentina), Kylian Mbappe (PSG/Prancis), Karim Benzema (Real Madrid/Prancis), Erling Haaland (Man City/Norwegia)

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022! 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya