Daftar Skuat Timnas Portugal untuk Euro 2020, Bertabur Bintang

Salah satunya Cristiano Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Timnas Portugal menyusul tim-tim lain di Eropa yang sudah mengumumkan skuat untuk Euro 2020. Kini, giliran mereka yang juga mengumumkan skuat untuk gelaran turnamen antarklub Eropa tersebut.

Seiring dengan mulai banyaknya pemain asal Portugal yang tampil apik di lima liga top Eropa musim ini, banyak juga bintang yang masuk ke dalam skuat Portugal untuk Euro 2020. Alhasil, Portugal kini berisikan pemain-pemain yang menjanjikan.

1. Cristiano Ronaldo tetap masuk skuat

Daftar Skuat Timnas Portugal untuk Euro 2020, Bertabur Bintangbleacherreport.com

Nama Cristiano Ronaldo tetap masuk skuat Portugal untuk gelaran Euro 2020 mendatang. Kendati performa Juventus buruk musim ini, secara individu, Ronaldo tetap memiliki catatan yang terhitung mentereng.

Total, Ronaldo sudah mencetak 36 gol dari 44 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi musim ini. Di ajang Serie A sendiri, ia sudah menorehkan 29 gol dari 33 penampilan, membuat namanya masuk dalam kandidat peraih gelar topskor Serie A.

Baca Juga: Ide Taktis Barcelona Tukar Griezmann dengan Titisan Ronaldo

2. Pemain-pemain yang mencuat bersama klub dipanggil

Daftar Skuat Timnas Portugal untuk Euro 2020, Bertabur BintangTwitter.com/premierleague

Selain Ronaldo, nama-nama yang tengah mencuat penampilannya bersama klub juga dipanggil masuk skuat Portugal. Ada Bruno Fernandes, Andre Silva, Bernardo Silva, Diogo Jota, Goncalo Guedes, Joao Cancelo, Ruben Dias, dan Joao Felix.

Fernandes tampil cemerlang bersama Manchester United sejauh ini, sedangkan Andre Silva gemilang bersama Eintracht Frankfurt. Felix mampu membawa Atletico Madrid bersaing di papan atas, Cancelo, Bernardo Silva, dan Ruben Dias jadi aktor di balik gelar juara liga Manchester City.

3. Lini tengah dan depan yang menjanjikan

Daftar Skuat Timnas Portugal untuk Euro 2020, Bertabur Bintangpotret Diogo Jota bersama Liverpool(skysports.com)

Pelatih Portugal, Fernando Santos, agaknya tidak perlu gamang dengan lini tengah dan depan dari skuatnya ini. Berisikan pemain-pemain berkualitas, ada banyak skema serta taktik yang bisa ia terapkan. Potensi skuat ini begitu besar.

Ronaldo tidak akan lagi bekerja sendirian di tim. Ada banyak pemain berkualitas yang siap menopangnya bekerja dari depan dan tengah. Toh, pemain-pemain yang dipanggil sekarang pun sudah punya pengalaman bersaing meraih gelar juara.

Berikut adalah susunan skuat Portugal untuk Euro 2020

Kiper: Anthony Lopes (Olympique Lyon), Rui Patrício (Wolverhampton Wanderers FC), Rui Silva (Granada CF);

Bek: João Cancelo (Manchester City), Nélson Semedo (Wolverhampton Wanderers FC), José Fonte (LOSC Lille), Pepe (FC Porto), Rúben Dias (Manchester City), Nuno Mendes (Sporting CP), Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund)

Gelandang: Danilo Pereira (PSG), João Palhinha (Sporting CP), Rúben Neves (Wolverhampton Wanderers FC), Bruno Fernandes (Manchester United FC), João Moutinho (Wolverhampton Wanderers FC), Renato Sanches (LOSC Lille), Sérgio Oliveira (FC Porto), William Carvalho (Real Bétis Bolompié)

Penyerang: Pedro Gonçalves (Sporting CP), André Silva (Eintracht Frankfurt), Bernardo Silva (Manchester City FC), Cristiano Ronaldo (Juventus FC), Diogo Jota (Liverpool FC), Gonçalo Guedes (Valencia CF), João Félix (Atlético Madrid), Rafa Silva (SL Benfica).

Baca Juga: 5 Striker Tua yang Tampil Tajam Musim Ini, Termasuk Ronaldo

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya