Comscore Tracker

Dari AC Milan, Hakan Calhanoglu Membelot ke Inter?

Calhanoglu mengambil langkah kontroversial

Jakarta, IDN Times - Langkah mengejutkan diambil oleh bintang Timnas Turki, Hakan Calhanoglu, di musim panas 2021. Seiring kontraknya yang habis bersama AC Milan, dia dikabarkan merapat ke tetangganya, Inter Milan.

Kabar merapatnya Calhanoglu ke Inter ini diwartakan oleh jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano. Dia menyebut, Calhanoglu segera bergabung ke Inter dengan status bebas transfer, plus kontrak sampai Juni 2024 mendatang.

"Hakan Calhanoglu akan segera bergabung ke Inter Milan. Kontraknya bersama AC Milan akan habis pekan ini dan dia akan menandatangani kontrak bersama Inter sampai Juni 2024. Calhanoglu menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Milan," ujar Romano dalam akun twitternya.

Baca Juga: Nasib Tragis Turki di Piala Eropa 2020, Babak Belur!

1. Calhanoglu segera jalani tes medis

Dari AC Milan, Hakan Calhanoglu Membelot ke Inter?goal.com

Lebih lanjut, Romano mengungkapkan Calhanoglu segera menjalani tes medis di Inter. Saat ini, Calhanoglu masih bersama skuad Turki, yang baru dipastikan tersingkir dari Piala Eropa 2020

"Calhanoglu akan menjalani tes medis bersama Inter esok hari," ujar Romano.

2. Gaji Calhanoglu di Inter lebih besar

Dari AC Milan, Hakan Calhanoglu Membelot ke Inter?acmilan.com

Sementara itu, menurut laporan jurnalis asal Italia yang lain, Alfredo Pedulla, salah satu alasan Calhanoglu hengkang ke Inter adalah tawaran gaji yang lebih tinggi. Inter berani memberikan tawaran gaji sebesar 4,5 juta euro (sekitar Rp77,2 miliar) bagi Calhanoglu, plus bonus satu juta euro.

Tawaran gaji ini lebih besar daripada yang ditawarkan Milan kepada Calhanoglu, yakni empat juta euro. Selain itu, Simone Inzaghi memang mengincar Calhanoglu untuk menjadikan pemain dengan peran nomor 10 di Inter, seperti yang dilakoni Luis Alberto bersama Lazio.

3. Bisa jadi langkah kontroversial

Dari AC Milan, Hakan Calhanoglu Membelot ke Inter?instagram.com/hakancalhanoglu

Kepindahan Calhanoglu ke Inter bisa jadi mengundang kemarahan dari fans Milan. Apalagi, sepanjang musim 2020/21, Calhanoglu juga tampil apik dan berhasil membawa Milan menjadi runner-up Serie A. Dia jadi motor serangan Milan.

Calhanoglu bergabung bersama Milan dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2017. Selama membela Milan, Calhanoglu sudah tampil dalam 172 laga bersama Milan di semua laga dan mencetak 32 gol. Kepindahannya ke Inter Milanjuga bisa menjadi sebuah langkah kontroversial.

Baca Juga: Hakan Calhanoglu Berpotensi Hengkang, AC Milan Cari Alternatif

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya