Comscore Tracker

Darwin Nunez Kena Sentil Juergen Klopp Usai Diusir Wasit

Nunez akan digembleng lagi secara fisik

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak menampik emosi anak asuhnya, Darwin Nunez, begitu buruk. Reaksi Nunez ketika berduel dengan bek Crystal Palace, Joachim Andersen, menurut Klopp, tak seharusnya terjadi.

Bagi Klopp, Nunez harusnya tahu, lawan ingin memprovokasinya. Sialnya, Nunez malah terpancing hingga akhirnya dia menanduk lawan yang menjaganya.

"Dia seharusnya tahu akan diprovokasi bek lawan. Saya tidak senang dengan reaksinya seperti itu," ujar Klopp, dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Diimbangi Fulham, Klopp: Liverpool Main Seperti Sampah

1. Dapat kuliah ekstra

Darwin Nunez Kena Sentil Juergen Klopp Usai Diusir WasitDarwin Nunez di laga Liverpool lawan Palace. (twitter.com/Squawka)

Buah dari insiden di laga lawan Crystal Palace, Klopp akan memberikan latihan khusus pada Nunez. Dia tidak akan memarahi Nunez. Justru, akan membuat Nunez lebih kuat secara fisik.

"Kami akan menggunakan waktu yang ada secara produktif. Kami akan memberikan latihan fisik khusus bagi Nunez agar jadi lebih kuat. Ini bukan hukuman, melainkan demi kebaikannya juga," tutur manajer asal Jerman itu.

2. James Milner minta rekan setim dukung Nunez

Darwin Nunez Kena Sentil Juergen Klopp Usai Diusir Wasitpotret James Milner (thisisanfield.com)

Pemain senior Liverpool, James Milner, meminta kepada rekan-rekan setimnya untuk mendukung Nunez. Dia sadar, saat ini Nunez tengah dirundung kekecewaan. Dalam momen seperti inilah, tim harus bersatu dan memberikan dukungan.

"Dia tentu akan kecewa dengan hal itu. Di saat seperti inilah, kami harus memberikannya dukungan. Dia tentu akan belajar, asalkan ditopang oleh rekan-rekan setim yang memberikannya semangat," tutur Milner.

3. Darwin Nunez jadi pesakitan di laga lawan Palace

Darwin Nunez Kena Sentil Juergen Klopp Usai Diusir WasitStriker baru Liverpool, Darwin Nunez, saat berlatih / Instagram @liverpoolfc

Berbeda dengan di laga lawan Fulham kemarin, Nunez benar-benar buntu di laga ini. Tidak ada lagi kreasi yang terlihat antara dirinya dengan Mohamed Salah dan Luis Diaz. Nunez kesulitan keluar dari isolasi ketat yang dilakukan para pemain Palace.

Alhasil, sepanjang laga, Nunez juga minim peluang. Dia hanya mencetak lima tembakan, dan tak ada satu pun yang mengarah ke gawang. Pergerakannya pun tidak seliar ketika melawan Fulham. Puncaknya, kartu merah pun dia dapat.

Baca Juga: Liverpool Vs Palace: Darwin Nunez Catatkan Rapor Merah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya