Comscore Tracker

David De Gea Bertahan di MU, Gajinya Rp7,5 Miliar per Pekan 

De Gea belum mau pindah

Jakarta, IDN Times - David De Gea tampaknya tidak akan hengkang dari Manchester United musim panas ini. Alih-alih pergi, dia memutuskan untuk berebut posisi inti di United dengan kiper-kiper lain.

Sumber United menyebutkan kepada ESPN FC, De Gea siap berkompetisi dengan kiper-kiper United lain, seperti Tom Heaton dan Dean Henderson, untuk memperebutkan posisi penjaga gawang utama United musim depan. Ia belum ingin pergi dari Old Trafford.

1. De Gea masih punya kontrak di United

David De Gea Bertahan di MU, Gajinya Rp7,5 Miliar per Pekan Twitter/ManUtd

Masih dari sumber yang sama, De Gea saat ini memang masih memiliki kontrak dengan United. Kontraknya masih tersisa dua tahun lagj, plus opsi perpanjangan satu tahun, dengan gaji mencapai 375 ribu pounds atau Rp7,5 miliar per pekan.

Namun, United membuka opsi bagi tim-tim lain yang ingin merekrut De Gea. Kendati begitu, belum ada tawaran resmi yang masuk untuk eks penjaga gawan Atletico Madrid tersebut.

Baca Juga: MU Gagal Rebut Gelar Liga Europa, David de Gea Jadi Sorotan

2. De Gea akan kembali setelah Piala Eropa 2020

David De Gea Bertahan di MU, Gajinya Rp7,5 Miliar per Pekan David De Gea memulai karier sepak bolanya bukan sebagai kiper (skysports.com)

Sekarang De Gea sendiri masih bersama Timnas Spanyol dalam turnamen Piala Eropa 2020. Spanyol kini tengah bersiap menatap laga semifinal Piala Eropa 2020 menghadapi Italia di Wembley, Rabu (7/7/2021) dini hari.

Diperkirakan, De Gea akan mendapatkan jatah libur lebih banyak dari United usai tampil di ajang tersebut. Dia juga diprediksi tidak akan bermain dalam laga perdana United lawan Leeds di Premier League 2021/22, 14 Agustus mendatang.

3. De Gea masih punya kemampuan untuk bersaing

David De Gea Bertahan di MU, Gajinya Rp7,5 Miliar per Pekan manutd.com

Jelang musim 2021/22 mendatang, United total memiliki empat penjaga gawang di tim utama. Selain De Gea dan Henderson, 'Iblis Merah' juga punya Lee Grant, plus Tom Heaton yang baru didatangkan dari Aston Villa secara gratis.

Menilik kemampuan yang dimiliki De Gea, kiper berusia 30 tahun itu sebenarnya masih bisa bersaing di United. Apalagi, sepanjang musim lalu, dia masih mencatatkan banyak penyelamatan gemilang untuk Manchester United, termasuk di laga semifinal Liga Europa 2020/21 lawan AS Roma.

Baca Juga: David de Gea Bukan Sekadar Penjaga Gawang Manchester United

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya