Declan Rice Jadi Legenda di West Ham United

Declan Rice sukses bawa West Ham jadi juara

Jakarta, IDN Times - Sudah banyak pemain yang silih berganti jadi kapten West Ham United. Namun, sedikit dari mereka yang bisa mengantarkan klub asal London itu menjadi juara. Declan Rice adalah salah satu yang bisa menghadirkan gelar.

Dalam laga final Conference League 2022/23, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB, West Ham sukses meraih kemenangan atas Fiorentina. Selain memutus dahaga trofi West Ham, hasil ini pun jadi catatan tersendiri bagi Rice, yang kini didapuk sebagai kapten.

Baca Juga: West Ham Juara Conference League, David Moyes Bahagia

1. Rice samai Booby Moore dan Billy Bonds

Declan Rice Jadi Legenda di West Ham UnitedHammers.news

Squawka mencatat, berkat torehan Conference League 2022/23 ini, Rice menyamai catatan dua legenda West Ham lain, yakni Booby Moore dan Billy Bonds. Mereka sama-sama jadi kapten yang sukses membawa West Ham meraih trofi.

Moore sukses mengantarkan West Ham pada trofi Piala FA dan Cup Winners' Cup pada 1963 hingga 1965. Bonds membawa West Ham dua kali menjuarai Piala FA, yakni pada 1975 dan 1980. Kini, di musim 2022/23, ada Rice yang melakukan itu.

Baca Juga: Hati-Hati Arsenal, Declan Rice Tak Cocok untuk Kalian!

2. Declan Rice ciamik sejak 2014

Declan Rice Jadi Legenda di West Ham UnitedDeclan Rice (whufc.com)

Sejak bergabung dengan West Ham pada 2014, Rice memang menjelma menjadi sosok penting di skuad 'The Hammers'. Selama itu, Rice sudah banyak meraih penghargaan individu.

Sebanyak masing-masing tiga kali, Rice menjadi Young Player of the Year serta Hammer of the Year. Sekarang, capaiannya di West Ham bertambah dengan trofi Conference League yang dia sumbangkan.

Baca Juga: Dahaga 43 Tahun West Ham yang Akhirnya Terhapuskan

3. Declan Rice tak akan pergi

Declan Rice Jadi Legenda di West Ham UnitedWest Ham meraih gelar Conference League 2022/23. (twitter.com/Squawka)

Seiring dengan apiknya Rice, banyak yang mengisukan bahwa dia akan pergi pada musim panas 2023. Ada beberapa klub yang sudah meminatinya, termasuk Arsenal. Namun, Rice menegaskan bahwa dia tak mau pergi.

"Banyak spekulasi yang tercipta, tetapi tak ada yang terjadi. Saya masih jadi pemain West Ham dan saya ada sisa kontrak dua tahun di klub ini. Saya betah dan senang berada di klub ini," ujar Rice, dilansir BeIN Sports.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya