Comscore Tracker

Dembele Bakal Diusir, Oscar Segera Merapat ke Barcelona?

Oscar tengah bernegosiasi dengan Barca

Jakarta, IDN Times - Barcelona tidak kesulitan mencari calon pengganti Ousmane Dembele yang dikabarkan akan segera hijrah. Mereka diwartakan sudah menjalin kesepakatan dengan gelandang asal Brasil yang kini tengah berkarier di China, Oscar.

Dilansir Goal International, Oscar mengonfirmasi sudah terjadi perbincangan dengan perwakilan Barcelona. Jika tak ada aral melintang, dalam waktu dekat, Oscar bakal segera merapat ke Barcelona dan kembali merumput di Eropa.

1. Oscar yakin bisa memberikan terbaik di Barcelona

Dembele Bakal Diusir, Oscar Segera Merapat ke Barcelona?Oscar (instagram.com/@oscar_emboaba)

Oscar menyebut, Barcelona berniat untuk mengontraknya sampai akhir musim nanti. Dia pun yakin bisa memberikan yang terbaik bagi tim asal Catalunya itu, apalagi pria 30 tahun itu juga tengah dalam performa impresif di China.

"Ini adalah peluang yang bagus buat saya, juga untuk Barcelona. Performa saya tengah baik sekarang, dan kepindahan ini juga bakal bagus buat karier ini. Apalagi, saya juga lebih dewasa sekarang, dan siap mengayomi para pemain muda Barcelona," ujar Oscar.

Baca Juga: Drama Transfer Barcelona: Usir Dembele Si Manusia Kaca

2. Oscar siap turun gaji

Dembele Bakal Diusir, Oscar Segera Merapat ke Barcelona?Instagram.com/@oscar_emboaba

Sebenarnya, masih ada satu hal yang disinyalir dapat menghambat proses transfer Oscar, yakni perkara uang. Salary cap memang jadi masalah tersendiri baginya, dan hal inilah yang membuat beberapa pemain bintang Barcelona pergi.

Menyikapi hal tersebut, Oscar mengaku siap jika gajinya harus dipotong. Dia siap mengambil langkah yang ditempuh Dani Alves, yang juga mengalami pemotongan gaji di Barcelona.

"Sekarang, liga di China tengah dalam masa jeda. Jadi, jika saya dipinjamkan dengan gaji yang kecil di Barcelona, sama seperti Dani (Alves), tidak masalah. Saya siap membantu Barcelona, selama tim memang menginginkan dan membutuhkan jasa saya," ujar Oscar.

3. Akankah Oscar seperti Paulinho?

Dembele Bakal Diusir, Oscar Segera Merapat ke Barcelona?Paulinho (skysports.com)

Merekrut pemain yang mentas di Liga China bukan hal yang baru dilakukan Barcelona. Dulu, mereka pernah merekrut Paulinho, dan kedatangannya melengkapi kepingan skuad Barcelona asuhan Ernesto Valverde. Dia membawa Barcelona juara LaLiga dan Copa del Rey musim 2017/18.

Nah, harapan pun mencuat, Oscar bisa saja mengulangi capaian yang ditorehkan oleh Paulinho di Barcelona. Dengan atribut yang dia miliki, juga menilik performanya ketika membela Chelsea, semestinya ini bisa dilakukan.

Baca Juga: Wonderkid Barcelona Ansu Fati Menangis saat Diganti

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya