Comscore Tracker

Deretan Fakta Derby Antiklimaks Atletico Vs Madrid

Atletico dan Madrid harus puas bermain imbang

Jakarta, IDN Times - El Derby Madrileno, atau yang biasa disebut derby Madrid, akhirnya tuntas. Partai dua tim papan atas ibu kota Spanyol ini, Atletico Madrid kontra Real Madrid pada Minggu (7/3/2021) malam tersebut berakhir dengan skor 1-1.

Sempat tertinggal lewat gol Luis Suarez, Madrid akhirnya mampu membalas lewat aksi Karim Benzema. Hasil ini membuat kedua tim tidak beranjak dari posisi mereka masing-masing di klasemen sementara Liga Spanyol.

Tidak cuma itu, beberapa catatan menarik juga mencuat dari laga Atletico vs Madrid ini. Berikut IDN Times merangkum catatan tersebut untuk kamu.

Baca Juga: 3 Hal yang Bikin Atletico Madrid Moncer Musim Ini

1. Karim Benzema catatkan torehan menarik bersama Real Madrid

Deretan Fakta Derby Antiklimaks Atletico Vs Madridgoal.com

Selain mencetak gol di laga lawan Atletico, Benzema juga menorehkan catatan menarik buat Madrid. Opta mencatat, dia jadi pemain non-Spanyol yang menorehkan penampilan terbanyak bersama Los Blancos, yakni 371 caps.

Catatan Benzema melewati torehan dari bek kiri legendaris Madrid asal Brasil, Roberto Carlos. Total, Carlos menorehkan 370 penampilan selama membela Madrid.

2. Marcos Llorente, raja assist dari Atletico Madrid

Deretan Fakta Derby Antiklimaks Atletico Vs Madridtwitter/atletienglish

Dalam laga lawan Madrid, Marcos Llorente mampu menyumbangkan satu assist yang berujung gol Luis Suarez. Assist yang menghadirkan sebuah catatan tersendiri untuk Llorente.

Berkat torehannya, Llorente sukses sejajar dengan Iago Aspas sebagai pemain yang memberikan assist terbanyak di LaLiga. Total, keduanya saat ini sudah menyumbangkan delapan assist.

3. Catatan gemilang Zidane di derby Madrid

Deretan Fakta Derby Antiklimaks Atletico Vs Madridskysports.com

Hasil imbang 1-1 ini juga menghadirkan catatan tersendiri buat Zinedine Zidane. Pria asal Prancis itu jadi manajer yang sukses terhindar dari kekalahan dalam empat laga terakhir saat Madrid bertandang ke markas Atletico, dengan rincian tiga kali imbang dan sekali menang.

Zidane pun menyamai pendahulunya di Madrid, Luis Molowny, pada 1986 lalu. Saat itu, dia juga terhindar dari kekalahan dalam empat laga tandang Real Madrid ke markas Atletico Madrid, dengan rincian tiga kali menang dan sekali imbang.

Baca Juga: Kontroversi Kontrak Bodong Real Madrid Buat Ronaldo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya