Diabaikan Indonesia, Justin Hubner Dipanggil Timnas U-19 Belanda

Justin Hubner punya darah Indonesia

Jakarta, IDN Times - Justin Hubner akhirnya membuat pilihan. Seiring dengan tidak adanya panggilan dari Indonesia, eks penggawa FC Den Bosch itu memutuskan menerima panggilan dari Timnas U-19 Belanda.

Hubner masuk ke dalam 24 nama yang dipanggil pelatih Timnas U-19 Belanda, Bert Kontermann, jelang laga uji coba lawan Italia pada 6 September. Hubner juga diprediksi bisa memperkuat Timnas U-19 Belanda di laga Kualifikasi Piala Eropa U-19 2022.

1. Hubner punya darah Indonesia

Diabaikan Indonesia, Justin Hubner Dipanggil Timnas U-19 Belandainstagram/justinhubner5

Hubner sejatinya memiliki garis keturunan Indonesia. Darah Belanda dia dapat dari sang ibu, sedangkan darah Indonesia dia dapat dari sang ayah, yang berasal dari Jakarta. Keluarga pihak ayahnya semua berdarah Indonesia.

Namun, alih-alih memulai karier sepak bola di Indonesia, Hubner memulai karier di Belanda. Dia mencuat bersama FC Den Bosch U-17, dan digadang-gadang sebagai salah satu talenta terbaik yang dimiliki Belanda saat ini.

Baca Juga: PSSI Gaet 7 Kampus Demi Pembinaan Sepak Bola Nasional

2. Hubner sekarang main untuk Wolves

Diabaikan Indonesia, Justin Hubner Dipanggil Timnas U-19 BelandaJustin Hubner Saat Diresmikan Klub Wolverhampton Wanderes ( www.wolves.co.uk )

Seiring penampilan apiknya bersama Den Bosch, Hubner mulai menarik perhatian. Den Bosch yang menyadari hal ini berupaya memagari Hubner dengan kontrak baru. Akan tetapi, hal itu urung terjadi karena Hubner sudah kadung ingin pergi.

Pada Januari 2020, Hubner menerima pinangan dari Wolverhampton Wanderers. Kini, dia tercatat sudah membela tim U-18 Wolves dalam 24 laga di semua kompetisi, plus torehan dua gol. Bakat Hubner selaku bek terasah di Inggris.

3. Sempat mengharapkan panggilan dari Indonesia

Diabaikan Indonesia, Justin Hubner Dipanggil Timnas U-19 BelandaJustin Hubner, pemain Belanda keturunan Indonesia. (instagram.com/justinhubner5)

Sebelumnya, Hubner pernah mengungkapkan keinginannya bermain untuk Timnas Indonesia. Dengan darah Indonesia yang mengalir dalam dirinya, sejatinya kesempatan itu terbuka. Namun, tak pernah ada panggilan dari PSSI selaku federasi kepada dirinya.

Kini, Justin Hubner sudah mantap membela Timnas U-19 Belanda. Jika kelak dia sampai main di laga Kualifikasi Piala Eropa U-19 2022 bersama Belanda, kemungkinannya untuk membela Timnas Indonesia akan menipis.

Baca Juga: PSSI Sepakat Laga Kualifikasi Piala Asia Diundur ke Oktober

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya