Dibantai Borneo FC, Persib Kalah Lagi!

Maung Bandung' tumbang dengan skor 1-4

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung kembali meraih hasil kurang memuaskan dalam ajang Liga 1 2022/23. Bersua Borneo FC Samarinda dalam laga pekan ketiga di Stadion Segiri, Minggu (7/8/2022), 'Maung Bandung' tumbang dengan skor 1-4.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Fajar Fathur Rahman (17'), Terens Puhiri (23'), Stefano Lilipaly (64'), dan Matheus Pato (87') untuk Borneo FC, serta David da Silva (9') untuk Persib. Hasil buruk seolah akrab dengan Persib belakangan ini.

Di awal-awal babak pertama, Persib sejatinya tampil ciamik. Mereka bahkan mampu unggul cepat lewat sundulan David da Silva, memanfaatkan lemparan ke dalam ciamik dari Roby Darwis. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Persib.

Sayangnya, apa yang terjadi di laga lawan Madura United, terjadi lagi di laga ini. Persib hilang fokus setelah unggul, hingga akhirnya mereka harus rela berbalik tertinggal. Semua berawal dari gol Fajar Fathur Rahman pada menit 17.

Berawal dari manuver apik, sepakan kaki kiri Fajar berhasil membobol gawang. Berlanjut pada menit 23, giliran Terens yang berhasil membobol gawang Persib, memanfaatkan bola muntah dari sepakan Matheus Pato.

Di sisa waktu babak pertama, Persib berusaha keras menyamakan angka. Namun, sinergi permainan yang buruk dari Persib membuat serangan demi serangan yang mereka lancarkan mentah. Persib pun tertinggal 1-2 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, penderitaan Persib rupanya belum berakhir. Mereka memang memasukkan nama-nama macam Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Zalnando, dan Ricky Kambuaya. Masuknya mereka diharapkan dapat menopang Persib.

Akan tetapi, yang terjadi justru sebaliknya. Permainan Persib tak kunjung membaik. Malah, aliran bola mereka jadi lebih kacau, lantaran tidak adanya kombinasi apik yang tercipta di lini tengah. Persib benar-benar kacau.

Ujung-ujungnya, Persib kebobolan lagi di babak kedua ini. Pada menit 64, berawal dari salah antisipasi Teja, Lilipaly mampu membobol gawang Persib lewat sepakan apik. Skor berubah 3-1, Persib makin tertinggal.

Penderitaan Persib lengkap pada menit 87. Memanfaatkan umpan manis Jonathan Bustos, Pato melepaskan sepakan gunting yang berhasil membobol gawang Persib lagi. Skor berubah 4-1.

Hingga laga tuntas, Persib tak kunjung memperkecil ketertinggalan. Alhasil, mereka kalah 4-1 dari Borneo FC Samarinda, dan ini jadi kekalahan kedua beruntun yang didapat 'Maung Bandung' di ajang Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Trio Brasil Bantu MU Bungkam Persib Bandung

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya