Diisukan ke Persebaya, Ini Jawaban Brylian Aldama

Brylian mulai menarik perhatian klub-klub Liga 1

Jakarta, IDN Times - Bermain di ajang International Youth Championship (IYC) 2021 jadi sebuah hal yang baik bagi Brylian Aldama. Eks penggawa Timnas U-19 tersebut mulai dilirik banyak klub Liga 1, tak terkecuali Persebaya Surabaya.

Menanggapi isu ketertarikan Persebaya padanya, Brylian belum mau banyak berkomentar. Namun, dia tidak menampik sudah menjalani komunikasi dengan manajemen tim asal Surabaya tersebut.

"Sejauh ini saya beberapa kali komunikasi dengan mereka, tapi saya belum bisa putuskan kemarin-kemarin, karena saya mau fokus ke IYC 2021 bersama Indonesia All Stars," ujar Brylian dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Beberapa klub juga meminati Brylian

Diisukan ke Persebaya, Ini Jawaban Brylian Aldamahttp://instagram.com/brylianaldamaa

Selain Persebaya, Brylian menyebut ada juga beberapa klub yang meminati dirinya. Akan tetapi, eks pemain HNK Rijeka itu mengungkapkan, dia lebih memilik fokus untuk berlaga di IYC 2021, sehingga belum menjawab beberapa tawaran yang datang.

"Tidak hanya Persebaya, beberapa klub setelah saya bermain di sini (IYC 2021) mulai mengontak saya, menawarkan kontrak pada saya. Namun, baru setelah ini selesai saya akan putuskan ke mana," ujar Brylian.

Baca Juga: Brylian dan Bagus berkarier di Eropa, Bepe: Makin Banyak Makin Bagus

2. Bermain di IYC 2021 beri dampak baik buat Brylian

Diisukan ke Persebaya, Ini Jawaban Brylian AldamaIndonesia All Stars di IYC 2021. (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Brylian mengakui, bermain di IYC 2021 memberi efek positif bagi dirinya. Sempat dianggap sudah habis lantaran menghilang dari permukaan. Brylian ternyata masih ada. Dia juga membuktikan masih bertaji.

"Saya terima kasih ke coach Ilham sudah dikasih kesempatan gabung, sehingga saya bisa menjawab keraguan. Apalagi, saya dinilai netizen tidak ada berita tentang saya, dengan kesempatan ini saya bisa buktikan ke mereka, pemikiran mereka salah," tutur Brylian.

3. Brylian Aldama ditonton Aji Santoso

Diisukan ke Persebaya, Ini Jawaban Brylian AldamaBagus Kahfi dan Brylian Aldama berlatih bersama tim senior Como (Dok. Mola TV)

Beredar kabar, Aji Santoso hadir ke Jakarta International Stadium. Hal itu dikonfirmasi oleh salah satu panitia IYC 2021. Kabarnya, pelatih Persebaya itu tengah memantau pemain, salah satunya Brylian.

Menanggapi berita itu, Brylian tidak mau ambil pusing. Dia memang sudah tahu dari Andre Oktaviansyah, bahwa beberapa pelatih Persebaya datang dan menonton. Andre sendiri adalah penggawa Persebaya.

"Jujur tidak tahu kalau datang, namun ada beberapa pemain, termasuk Andre Oktaviansyah, yang kasih tahu ada beberapa pelatih Persebaya nonton," ujar Brylian.

Baca Juga: Persebaya Sudah Punya 4 Pemain Asing untuk Liga 1 Musim Depan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya