Comscore Tracker

Dilema Shin Tae Yong Coret Irfan Jaya dari Timnas U-23

Ada banyak pertimbangan yang dipikirkan Shin

Jakarta, IDN Times - Keputusan berat harus diambil oleh pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong. Dia harus mencoret Irfan Jaya dari daftar 20 pemain yang akan dibawa untuk mentas di SEA Games 2021.

Shin menyatakan ada alasan tersendiri kenapa harus mencoret Irfan. Menurutnya, kehadiran Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani di tim memaksanya mencoret Irfan.

"Saya juga butuh pertimbangan yang sangat lama untuk tidak memilih Irfan Jaya. Akan tetapi, setelah mempertimbangkan adanya Egy dan Saddil yang bisa bergabung ke Timnas U-23, akhirnya saya ambil keputusan itu (coret Irfan)," ujar Shin kepada wartawan.

1. Posisi slot senior dan sayap Timnas U-23 sudah penuh

Dilema Shin Tae Yong Coret Irfan Jaya dari Timnas U-23Timnas U-23 melakoni TC di Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Selain karena adanya Saddil dan Egy, pencoretan Irfan juga tak lepas dari dua hal. Pertama, slot yang penuh karena tiga pemain senior sudah dipakai Shin. Mereka adalah Marc Klok, Ricky Kambuaya, serta Fachruddin Aryanto.

Kedua, slot pemain di sayap juga sudah melimpah. Tidak hanya Egy dan Saddil, ada juga nama Witan Sulaeman yang dipanggil Shin. Alhasil, dengan bertumpuknya pemain di sayap, Shin mengambil keputusan untuk mencoret Irfan.

Baca Juga: 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 Buat SEA Games 2021

2. Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan tim

Dilema Shin Tae Yong Coret Irfan Jaya dari Timnas U-23Timnas U-23 melakoni TC di Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Shin juga menjelaskan, Egy bersama Witan sudah bergabung dengan skuad Timnas U-23 saat ini di Jakarta. Bahkan, keduanya sudah berada di Jakarta satu pekan sebelumnya.

"Egy dan Witan sudah datang ke Jakarta satu pekan sebelumnya. Jadi, mendapatkan libur sehingga kondisinya sangat baik. Tapi, untuk Saddil memang habis pertandingan kemarin jadi sedikit perlu dikontrol agar kondisinya bisa fit," ujar Shin.

3. Timnas U-23 segera berangkat ke Vietnam

Dilema Shin Tae Yong Coret Irfan Jaya dari Timnas U-23Timnas U-23 melakoni TC di Jakarta. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Selepas menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan, saat ini skuad Garuda Muda masih berada di Jakarta. Mereka akan berlebaran di Jakarta, dan menjalani latihan intensitas tinggi juga di sini.

"Memang saya pertama kali ingin Timnas U-23 langsung berangkat dari Korea ke Vietnam. Akan tetapi, karena ada administrasi dari Komite Olimpiade Indonesia, jadi mau tidak mau mampir ke Jakarta. Hanya saja, ini juga salah satu persiapan dari kami untuk siap tampil," ujar Shin Tae Yong.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya