Dipanggil Polda Metro Jaya, Jakmania Pastikan Kooperatif

The Jakmania sudah sering berkoordinasi dengan Polda

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Umum Jakmania, Rajiva Baskoro, memastikan pihaknya bakal bersikap kooperatif dengan Polda Metro Jaya, terkait dengan kasus kerumunan di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Senin dini hari (26/4/2021).

"Dengan Polda juga, kami sebenarnya sudah berkomunikasi. Pastinya, kami akan kooperatif, karena punya hubungan baik pula dengan Polda," ujar Rajiva saat dihubungi IDN Times, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Buntut Kerumunan HI, Polda Panggil Ketua Jakmania dan Presiden Persija

1. Jakmania belum terima surat pemanggilan

Dipanggil Polda Metro Jaya, Jakmania Pastikan KooperatifJakmania berkerumun di kawasan Sudirman usai Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021 (dok. IDN Times/Istimewa)

Rajiva mengungkapkan, sampai saat ini, belum ada surat pemanggilan yang datang buat Jakmania dari pihak Polda. Menurut Rajiva, baru surat pemanggilan bagi manajemen Persija saja yang sudah terkonfirmasi.

"Sampai saat ini kami belum menerima surat panggilan resmi dari Polda Metro Jaya. Atau, mungkin ada waktu panggilan khusus terpisah, kami belum tahu. Ini ada orang kami yang bersiap di sekretariat, takut-takut surat datang" ujar Rajiva.

2. Ketum Jakmania dipastikan tidak hadir

Dipanggil Polda Metro Jaya, Jakmania Pastikan KooperatifInstagram/@infokomjakmania

Lebih lanjut, Rajiva mengungkapkan Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno, dipastikan tidak bisa hadir untuk memenuhi jadwal panggilan Polda. Saat ini, Diky masih dalam masa pemulihan usai terpapar COVID-19.

"Bila memang nanti ada jadwal pemanggilan, pengurus inti Jakmania akan mewakili Ketua Umum untuk hadir, karena beliau masih sakit," ujar Rajiva.

3. Polda Metro panggil Jakmania dan manajemen Persija

Dipanggil Polda Metro Jaya, Jakmania Pastikan KooperatifKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan pihaknya telah melayangkan surat panggilan kepada Ketua Jakmania, Diky Soemarno, dan Presiden Persija Jakarta, Muhammad Prapanca, untuk diperiksa terkait kerumunan yang terjadi di Bundaran Hotel Indonesia, Senin dini hari (26/4/2021).

"Rencananya, kami akan memanggil mereka Rabu besok. Ketua Jakmania akan kami panggil, dijadwalkan besok hadir. Kemudian, Presiden Persija juga kami undang untuk klarifikasi. Keduanya kami jadwalkan besok pagi untuk bisa hadir ke Krimum Polda Metro Jaya," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).

Baca Juga: Jakmania Bandel, Satgas COVID-19 Harap Tak Ada Ledakan Kasus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya