Ditekuk Brighton, Start Buruk Buat Manchester United

MU kalah dengan skor 1-2

Jakarta, IDN Times - Manchester United tumbang dalam laga perdana Premier League 2022/23. Bersua Brighton and Hove Albion di Old Trafford, Minggu (7/8/2022) malam, MU kalah dengan skor tipis 1-2.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Pascal Gross (30', 39') untuk Brighton, serta gol bunuh diri Alexis Mac Allister (68') untuk MU. Debut Erik ten Hag di Premier League pun berakhir dengan buruk.

Di babak pertama, Manchester United memulai laga dengan meyakinkan. Mereka tampil agresif, dan menekan lini pertahanan Brighton dengan ciamik. Akan tetapi, rupanya penyakit MU musim lalu masih tampak musim ini.

Ya, meski tampil dominan, MU gagal tampil klinis. Beberapa tembakan yang mereka lepaskan gagal menemui sasaran. Di sisi lain, Brighton tampil efektif. Bahkan, mereka mampu mencetak dua gol di babak pertama ini.

Gol pertama hadir pada menit 30 lewat sontekan Pascal Gross. Berlanjut pada menit 39, Gross kembali menorehkan gol untuk Brighton. Alhasil, babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Brighton. MU terdesak.

Memasuki babak kedua, MU melakukan beberapa perubahan. Beberapa nama mereka masukkan, mulai dari Anthony Elanga, Tyrell Malacia, hingga Cristiano Ronaldo. Sayang, masuknya para pemain ini urung memberikan efek berarti.

MU tetap tampil dominan di babak kedua ini. Aliran bola mereka juga membaik, apalagi ada sosok Van de Beek yang mengisi lini tengah. Namun, masalah penyelesaian peluang masih mendera mereka. Ronaldo bahkan tak bisa berbuat apa-apa.

MU memang memperkecil ketertinggalan di laga ini. Namun, gol itu merupakan hasil dari bunuh diri pemain Brighton. Skor berubah 1-2, dan gol ini jadi satu-satunya gol yang sukses MU cetak di pertandingan ini.

Hingga laga tuntas, MU gagal menyamakan kedudukan. Mereka harus rela tunduk di tangan Brighton, dan mengawali Premier League 2022/23 dengan hasil yang buruk.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Kemenangan Manchester City atas Manchester United

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya