Doa Suporter Vietnam Terkabul di Laga Lawan Timnas U-19

Suporter Vietnam turut menyaksikan laga Timnas U-19

Jakarta, IDN Times - Dominasi suporter Indonesia yang memadati Stadion Patriot Chandrabhaga, tak membuat ciut nyali pendukung Vietnam. Mereka tetap hadir, walau jumlahnya kalah jauh dari suporter tuan rumah yang mendukung Timnas Indonesia U-19 berlaga melawan Vietnam, Sabtu (2/7/2022).

Sama seperti fans Indonesia, mereka berteriak sepanjang laga, sembari menabuh drum. Tak ada rasa khawatir, malah terlihat senang dengan hasil imbang tanpa gol yang diraih oleh Vietnam.

Namun, kebahagiaan ini rupanya bukan semata karena hasil imbang. Ada doa yang terkabul di situ.

1. Suporter Vietnam memang berharap hasil imbang

Doa Suporter Vietnam Terkabul di Laga Lawan Timnas U-19Suporter Vietnam di Stadion Patriot. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Salah satu suporter Vietnam, Hai, mengaku senang dengan hasil imbang yang didapat ini. Menurutnya, hasil imbang itu sudah sesuai dengan prediksinya. Dia memang ingin agar laga ini berakhir imbang.

"Sebelumnya, saya berharap Vietnam bisa menang tapi saya berharap tim dapat hasil imbang," ujar Hai saat ditemui di Stadion Patriot.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Minta Suporter Tak Lagi Nyalakan Flare

2. Hai merasa terikat dengan Indonesia

Doa Suporter Vietnam Terkabul di Laga Lawan Timnas U-19Suporter Vietnam di Stadion Patriot. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Hai sudah satu setengah tahun bekerja di Indonesia, tepatnya bersama Kedutaan Besar Vietnam. Lama bekerja di Tanah Air, dia mengaku ada keterikatan dengan Indonesia,

"Saya kerja di sini, sudah satu setengah tahun. Saya bekerja di Kedutaan Besar. Jadinya, saya ada rasa keterikatan dengan Indonesia, dan berharap laga ini berakhir imbang saja," ujar Hai.

3. Timnas U-19 ditahan imbang Vietnam

Doa Suporter Vietnam Terkabul di Laga Lawan Timnas U-19Timnas U-19 lawan Vietnam. (IDN Times/Tata FIrza)

Timnas U-19 meraih hasil kurang memuaskan di laga perdana Piala AFF U-19 2022. Kebuntuan yang mereka rasakan sepanjang laga membuat laga lawan Vietnam berakhir imbang 0-0.

Hasil ini tidak menutup peluang Timnas U-19 untuk lanjut ke babak berikutnya. Namun, setelah Vietnam, mereka harus melewati adangan Filipina, Myanmar, dan Thailand yang sudah menanti.

Baca Juga: Shin Tae Yong Akui Finishing Timnas U-19 Masih Buruk

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya