Comscore Tracker

Donasi buat Korban Pandemik COVID-19, LIB Gelar Lelang Jersey

Lelang jersey ini berlangsung online

Jakarta, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan2, berupaya untuk membantu pihak-pihak yang terdampak pandemik COVID-19. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah melelang jersey.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyebut program lelang ini merupakan tahap awal dari aksi sosial LIB bertajuk sepak bola melawan COVID-19. Jadi nantinya, LIB akan melelang jersey untuk penggalangan dana. Jersey siapa yang akan mereka lelang?

Baca Juga: LIB Mau Bisnis Bareng Baim Wong, Benar Jadi Sponsor Liga 2?

1. LIB akan lelang jersey klub-klub Liga 1

Donasi buat Korban Pandemik COVID-19, LIB Gelar Lelang JerseyPersebaya.id

Akhmad mengungkapkan, untuk barang lelang kali ini adalah jersey dari klub-klub Liga 1 musim lalu. Jersey ini bukan sembarangan. Sudah ada tangan tangan yang terbubuhkan di jersey tersebut.

"Kami akan melakukan lelang jersey klub-klub Liga 1 musim lalu. Beragam jersey klub Liga 1 itu telah ditanda tangani oleh pemain-pemain pada musim tersebut," ujar Akhmad dalam keterangan resminya.

2. Lelang jersey akan dilakukan secara online

Donasi buat Korban Pandemik COVID-19, LIB Gelar Lelang Jersey(Ki-ka) Dirut PT LIB Akhmad Hadian, Sekda Sleman Hardo Kiswoyo, dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno. IDN Times/Tunggul Damarjati

Lebih lanjut, Akhmad mengungkapkan proses lelang jersey ini akan dilakukan secara online di beberapa platform media sosial LIB, seperti YouTube maupun akun Liga1Match di instagram dan twitter. Nantinya, dana yang terkumpul akan diumumkan dan diserahkan kepada lembaga terkait.

"Bagi rekan-rekan yang ingin mengumpulkan jersey Liga 1 lengkap dengan tanda tangan pemain yang dibarengi aksi sosial, inilah momentum tepat. Koleksi jersey sekaligus berdonasi," ujar Akhmad.

3. Proses lelang jersey bukan hal baru

Donasi buat Korban Pandemik COVID-19, LIB Gelar Lelang JerseyM Ridho lelang jersey Madura United (www.instagram.com/appi.official)

Proses penggalangan dana lewat lelang jersey ini bukanlah sesuatu yang baru. Di awal merebaknya pandemik COVID-19 pada 2020 silam, beberapa klub serta pemain kerap melelang jersey atau koleksi milik pribadinya untuk membantu mereka yang terdampak COVID-19.

Salah satu sosok yang aktif melakukan lelang adalah Bambang Pamungkas. Ketika itu, dia melelang medali, jersey, sepatu, hingga beberapa barang pribadi lain miliknya. Klub-klub Liga 1 seperti Persija Jakarta dan Persela Lamongan juga melakukan hal serupa, semata demi membantu mereka yang kesulitan karena pandemik COVID-19.

Baca Juga: LIB Bakal Adakan Pertemuan Lanjutan dengan Klub Liga 1 dan Liga 2

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya