Drama Chelsea: Romelu Lukaku Datang, Tammy Abraham Hengkang

Abraham harus pergi dari Chelsea

Jakarta, IDN Times - Tammy Abraham dan Romelu Lukaku punya kesamaan, yakni sama-sama jarang mendapatkan kesempatan bermain banyak di usia muda.

Pada 2019, hidup terasa indah bagi Abraham. Di bawah asuhan Frank Lampard, dia mendapatkan menit bermain yang banyak bersama Chelsea. Namun dua tahun kemudian, situasi berubah drastis untuk Abraham. Apalagi setelah kedatangan Thomas Tuchel.

Menit bermain Abraham banyak terpangkas. Sejak Februari 2021, Abraham bahkan hanya main 17 menit, sampai musim 2020/21 tuntas. Dia tidak pernah lagi jadi starter. Situasi makin suram manakala Chelsea dikabarkan akan segera merekrut Lukaku.

Akibat kedatangan Lukaku, Abraham pun memilih untuk pergi. Beberapa tim dikabarkan berminat meminangnya.

1. Abraham punya dua pilihan untuk pergi

Drama Chelsea: Romelu Lukaku Datang, Tammy Abraham Hengkangtwitter.com/ToniRuediger

Ada dua tim yang dikabarkan sudah dekat dengan Abraham saat ini, yakni AS Roma dan Arsenal. Chelsea sudah sepakat dengan nilai 40 juta pounds yang ditawarkan Roma. Jose Mourinho, manajer Roma yang baru, memang begitu ingin mendatangkan Abraham ke Olimpico.

Namun, dilansir Daily Mirror, Abraham justru sudah mencapai kesepakatan personal dengan Arsenal. Kini, Arsenal tengah melakukan valuasi, dan akan merekrut Abraham jika mereka menganggap nilai penyerang asal Inggris itu pas.

Intinya, ke manapun nantinya Abraham pergi, setidaknya dia memang harus menunjukkan diri. Entah itu ke Arsenal bersama Mikel Arteta, atau ke Roma bersama Jose Mourinho, Abraham harus membuktikan bahwa dia memang penyerang berkualitas.

Baca Juga: Romelu Lukaku dalam Bayangan Hitam Chelsea

2. Lukaku juga melakukan hal yang sama

Drama Chelsea: Romelu Lukaku Datang, Tammy Abraham HengkangRomelu Lukaku saat berseragam Everton (skysports.com)

Apa yang dialami Abraham ini, sejatinya juga pernah dialami Lukaku. Sebelum akhirnya bakal ditarik kembali dan menjadi biang kepergian Abraham, Lukaku sempat dikecewakan Chelsea. Itu terjadi ketika dia masih muda.

Lukaku saat itu kalah saing oleh Diego Costa yang sukses menjadi penyerang inti tim. Tidak mau berlarut-larut dalam kesuraman, Lukaku memutuskan untuk pergi. Sempat ke West Brom, dia pun sukses membuktikan diri bersama Everton.

Pengalaman Lukaku bertambah manakala dia memutuskan untuk hengkang ke Inter Milan. Di Italia, dia menjelma jadi penyerang apik, hingga akhirnya sukses mengantarkan Inter memutus dominasi Juventus di Serie A pada musim 2020/21.

3. Tammy Abraham sempat menjalani masa peminjaman

Drama Chelsea: Romelu Lukaku Datang, Tammy Abraham Hengkangwww.skysports.com

Sebelumnya, Abraham juga pernah menjalani masa peminjaman. Dia sempat dipinhamkan ke Swansea City dan Aston Villa. Penampilannya untuk dua tim itu bisa dibilang lumayan, meski bersama Swansea, Abraham terhitung minim gol.

Bersama Villa, Abraham mencetak 26 gol dari 40 laga di semua kompetisi, sedangkan bersama Swansea, dia hanya mencetak delapan gol dari 39 laga. Bagi Abraham, keluar dari Chelsea sekarang adalah keputusan bijak. Dia bisa mengembangkan diri.

Lalu, mungkin sama seperti Romelu Lukaku, kelak Tammy Abraham bisa kembali dengan pengalaman yang lebih baik. Bisa jadi, Chelsea nantinya harus merogoh kocek yang dalam untuk mendatangkan Abraham. Siapa tahu?

Baca Juga: Segera Resmi di Chelsea, Lukaku Bakal Jadi Pemain Termahal Dunia

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya