Comscore Tracker

Drama Tahta LaLiga, Derby Madrid Hingga Ancaman Barcelona

Adu balap terjadi antara Atletico, Madrid, dan Barcelona

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di jornada 30 LaLiga 2020/21 memperketat perebutan tahta klasemen. Selisih poin menjadi sangat tipis di antara Atletico Madrid, Real Madrid, dan Barcelona.

Saat ini, Atletico memang masih jadi pemuncak klasemen sementara LaLiga, dengan catatan 67 poin. Namun, di bawah mereka, ada Madrid dan Barcelona yang mengintai dengan torehan 66 serta 65 poin. Menilik selisih margin yang tipis seperti ini, persaingan menuju tangga juara LaLiga semakin sengit.

1. Bagaimana lawan ketiganya di delapan jornada sisa?

Drama Tahta LaLiga, Derby Madrid Hingga Ancaman Barcelonafcbarcelona.com

Atletico, Madrid, dan Barcelona, memiliki sisa delapan laga di LaLiga musim ini. Khusus buat Barcelona, masih ada final Copa del Rey yang harus dihadapi pada akhir pekan mendatang, menghadapi Athletic Bilbao.

Menilik delapan laga sisa ketiga tim, Atletico, Madrid, dan Barcelona, bakal menghadapi lawan-lawan merepotkan. Namun, Atletico agaknya bakal melakoni sisa musim dengan lebih mudah, karena hanya Real Sociedad, Athletic Bilbao, dan Barcelona, yang jadi lawan beratnya.

Sedangkan Barcelona, selain Atletico mereka harus menghadapi tim-tim macam Granada, Villarreal, dan Valencia. Tiga tim itu punya rekam jejak apik musim ini dan bertengger di posisi 10 besar. Ada potensi bagi mereka untuk mengancam.

Sementara itu, Madrid lebih sulit lagi. Mereka masih harus menghadapi Granada, Real Betis, Sevilla, Athletic Bilbao, dan Villarreal. Belum lagi Cadiz, yang tentu bisa saja menyiapkan kejutan, seperti di awal musim.

Baca Juga: Kalah dari Real Madrid, Pemain Barcelona Ngamuk di Lorong Stadion

2. Madrid dan Atletico masih harus tampil di kompetisi Eropa

Drama Tahta LaLiga, Derby Madrid Hingga Ancaman BarcelonaTwitter.com/Atleti

Satu hal lain yang membuat perjalanan Madrid lebih berat di sisa akhir musim nanti adalah Liga Champions. Saat ini, Madrid masih mentas di perempat final Liga Champions.

Khusus buat Madrid, mereka berpotensi lolos ke semifinal setelah menang 3-1 lawan Liverpool di leg 1. Jika begitu, fokus mereka tentu akan terbelah, dibandingkan Atletico dan Barcelona yang sudah tersingkir.

3. Menanti akhir drama, deja vu musim 2013/14

Drama Tahta LaLiga, Derby Madrid Hingga Ancaman Barcelonabeinsports.com

Adu cepat Atletico, Madrid, dan Barcelona, di LaLiga mengulangi apa yang pernah terjadi pada musim 2013/14 silam. Ketika itu, Barcelona, Atletico, dan Madrid bersaing untuk memperebutkan gelar juara LaLiga.

Madrid terlempar lebih awal karena memilih fokus di Liga Champions--yang akhirnya mampu mereka menangkan--, sehingga menyisakan nama Barcelona dan Atletico. Penentuan pun terjadi saat keduanya bersua di Camp Nou.

Atletico menentukan nasibnya sendiri. Mereka menahan imbang Barcelona dan keluar sebagai juara LaLiga, termasuk mengangkangi Madrid selaku saudara sekota. Akankah hal itu terjadi lagi musim ini?

Baca Juga: Kemenangan Real Madrid di El Clasico Panaskan Tahta LaLiga

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya