Dua Sisi Mata Uang dalam Perayaan Ultah Persija ke-94

Ultah Persija digelar dalam kondisi kalut

Jakarta, IDN Times - Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca, menyebut ada dua sisi mata uang dalam perayaan ulang tahun klub, yang tahun ini memasuki usia 94 tahun. Ada rasa bahagia sekaligus sedih yang terasa.

"Perayaan ulang tahun ini sebenarnya di satu sisi kita bahagia, kita mencapai usia 94 tahun dengan segala kemajuan yang ada. Tapi satu sisi kita juga harus sabar bahwa keadaan hari ini sangat banyak hal luar biasa terjadi," ujar Prapanca di JIS, Senin (28/11/2022).

1. Ultah diselenggarakan secara sederhana

Dua Sisi Mata Uang dalam Perayaan Ultah Persija ke-94Selebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Prapanca berujar, ultah Persija kal ini dirayakan secara sederhana. Situasi sepak bola Indonesia yang tengah kalut selepas tragedi Kanjuruhan, membuat 'Macan Kemayoran' urung mengadakan pesta secara meriah.

"Pada dasarnya kita masih tetap hashtag to the next level. Sayang saja karena suasananya tidak mendukung, kita tidak bisa merayakan ultah ini semeriah mungkin hari ini. Mudah-mudahan semua segera berakhir, dan liga bisa berjalan lagi," kata Prapanca.

Baca Juga: Presiden Persija: Saya Akan Buat Persija Seperti Real Madrid

2. Doll turut ucapkan selamat bagi Persija

Dua Sisi Mata Uang dalam Perayaan Ultah Persija ke-94Thomas Doll, pelatih Persija. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Pelatih Persija, Thomas Doll, turut mengucapkan selamat kepada Persija yang berusia 94 tahun. Dia berkata, usia 94 tahun tentu bukan usia yang sebentar, apalagi 'Macan Kemayoran' juga memiliki sejarah dan kontribusi dalam kancah sepak bola nasional.

"Saya rasa ini adalah momen spesial bagi Persija, beberapa hari lalu saya juga mendengar, klub ini berusia 94 tahun. Sungguh usia yang lama dengan sejarah yg panjang. Saya senang bisa berada di sini, bersama tim, di momen ini," tutur Doll.

3. Rangkaian acara ultah Persija

Dua Sisi Mata Uang dalam Perayaan Ultah Persija ke-94Persija dalam sesi latihan jelang bersua Barito Putera. (dok. Persija).

Rangkaian acara ultah Persija ke-94 ini digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin (28/11/2022). Banyak kegiatan yang dihelat 'Macan Kemayoran' dalam ultah kali ini.

Selain mengadakan acara doa bersama, Persija juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Mereka juga menggelar laga fun football, yang mempertemukan legenda dan awak media Persija, serta The Jakmania.

Baca Juga: Profil Ferry Paulus, dari Persija Hingga Dirut PT LIB

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya