Duel Intens, PSM Vs Persija Berakhir Imbang

Behrens kembali menunjukkan tajinya

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta meraih hasil imbang dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/23. Bersua PSM Makassar di Stadion BJ Habibie, Jumat (5/8/2022) sore, Macan Kemayoran menahan Juku Eja dengan skor 1-1.

Gol-gol di laga ini dicetak Hanno Behrens (78') untuk Persija, serta Kenzo Nambu (75') untuk PSM. Kedua tim memeragakan permainan yang ciamik di pertandingan ini.

Sepanjang babak pertama, PSM tampil dominan. Menghadapi Persija yang mencoba tampil rapat, PSM memeragakan tekanan yang agresif. Tidak cuma itu, mereka juga mengatur aliran bola dengan rapi dari lini tengah.

Peran dari Wiljan Pluim dan Rasyid Bakri dalam mengatur lini tengah begitu terasa di laga ini. Pluim membagi bola dengan akurat, ditopang dengan Rasyid yang berperan sebagai gelandang box-to-box. Kinerja mereka berdua merepotkan lini tengah Persija.

Alhasil, Persija dipaksa bertahan sepanjang babak pertama. Namun, mereka juga beberapa kali melepaskan serangan balik, lewat manuver dari Yusuf Helal dan Riko Simanjuntak. Sayang, manuver mereka belum membuahkan hasil positif.

Di sisa waktu babak pertama, PSM masih jadi tim yang dominan. Namun, dominasi mereka urung berbuah menjadi gol. Di sisi lain, buntunya serangan balik Persija membuat skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, PSM dan Persija melakukan perubahan. PSM memasukkan Yakob Sayuri dan Kenzo Nambu, sedangkan Persija memasukkan Hanif Sjahbandi. Masuknya nama-nama baru ini menjaga intensitas permainan.

Setelah intens menekan, PSM akhirnya sukses mencetak gol pada menit 75. Berawal dari sebuah serangan intens, Nambu berhasil mencetak gol lewat sontekannya. PSM pun sempat unggul 1-0. Namun, keunggulan mereka ini tidak bertahan lama.

Berselang tiga menit, Persija berhasil menyamakan kedudukan. Bermula dari situasi sepak pojok, Hanno Behrens berhasil membobol gawang PSM lewat sundulannya. Skor berubah 1-1, kedudukan pun menjadi seimbang.

Memasuki menit 80, intensitas laga masih tinggi. PSM selaku tuan rumah kembali menerapkan tekanan agresif. Mereka tidak membiarkan Persija kembali mengembangkan permainan, layaknya di pertengahan babak kedua.

Di sisa waktu babak kedua, PSM tak kunjung membobol gawang Persija. Di sisi lain, Persija juga kesusahan membobol gawang PSM. Skor imbang 1-1 pun menutup laga di Stadion BJ Habibie tersebut

Baca Juga: PSM Vs Persija: Ujian Sesungguhnya Buat Macan Kemayoran

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya