Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe Teror ManCity, Guardiola Tak Bisa Tidur

Sudah banyak tim yang jadi korban duet menakutkan ini

Jakarta, IDN Times - Setelah laga Real Madrid versus Chelsea, ada partai akbar lain yang akan tersaji di semifinal leg 1 Liga Champions 2020/21. Kali ini, giliran Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) yang bentrok di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Ini bukan kali pertama ManCity dan PSG bertemu di ajang Liga Champions. Sebelumnya, pada musim 2015/16, ManCity dan PSG pernah juga bersua dalam perempat final Liga Champions. Ketika itu, ManCity sukses melangkahi PSG dengan total agregat 3-2.

Dalam pertemuan di semifinal leg 1 nanti, ManCity harus waspada. Sebab, tidak seperti musim 2015/16 lalu, kondisi PSG di musim ini jauh lebih berbahaya. Mereka juga punya dynamic duo yang patut diwaspadai, yaitu Neymar dan Kylian Mbappe.

Baca Juga: Polemik European Super League, PSG Bisa Auto Juara Liga Champions

1. Mbappe dan Neymar hadirkan teror di Liga Champions

Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe Teror ManCity, Guardiola Tak Bisa Tidurpsgtalk.com

Sejauh ini, duet Neymar dan Mbappe jadi figur penting di lini serang PSG. Di Liga Champions, keduanya menjadi mesin gol utama PSG. Mbappe sukses membukukan delapan gol, sementara Neymar lebih sedikit dua.

Tidak cuma itu, torehan assist keduanya juga terbilang mumpuni. Mbappe berhasil menorehkan tiga assist, sedangkan Neymar mencatatkan dua assist. Menilik torehan-torehan ini, semakin menegaskan Neymar dan Mbappe adalah duet yang patut diwaspadai di Liga Champions.

2. Neymar dan Mbappe saling mengisi

Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe Teror ManCity, Guardiola Tak Bisa TidurKylian Mbappe. (Twitter.com/PSG_English)

Salah satu kelebihan lain yang juga dimiliki oleh Neymar dan Mbappe adalah kemampuan keduanya yang saling mengisi. Dengan tipikal permainan yang gemar membuka ruang, plus memiliki kemampuan dribel yang mumpuni, mereka bisa saling berkoordinasi satu sama lain.

Ada kalanya Mbappe menarik perhatian lawan, dan membiarkan Neymar masuk ke kotak penalti, atau malah sebaliknya. Atau juga, terkadang Neymar dan Mbappe memberikan ruang bagi para pemain PSG di lini kedua, salah satunya Angel Di Maria.

Kemampuan keduanya untuk saling berkoordinasi inilah yang menjadikan Neymar dan Mbappe sebagai dynamic duo menakutkan di Liga Champions musim ini.

3. Pep Guardiola sadar ancaman Neymar-Mbappe

Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe Teror ManCity, Guardiola Tak Bisa Tidurgoal.com

Manajer ManCity, Pep Guardiola, juga tidak menutupi ketakutannya akan duet Neymar dan Mbappe. Dia bahkan mengaku pernah tidak tidur semalaman hanya untuk memikirkan, bagaimana caranya menghadapi duet maut tersebut.

"Tidak ada strategi pertahanan yang mampu menghadapi Neymar dan Mbappe. Mereka kualitas yang luar biasa dalam permainannya. Saya bahkan sampai tidak tidur, memikirkan bagaimana caranya menghadapi mereka," ujar Guardiola.

Manchester United, Barcelona, dan Bayern Munich, sudah jadi korban keganasan Neymar dan Mbappe. Akankah ManCity jadi korban selanjutnya?

Baca Juga: Kisruh European Super League, Pemain ManCity Pertanyakan Nasib

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya