Duet Pedri-Gavi Bertaji di Laga Barcelona vs Real Madrid

Pedri dan Gavi menunjukkan sinar mereka lagi

Jakarta, IDN Times - Laga final Piala Super Spanyol 2022 yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona, Senin (16/1/2023) dini hari, jadi sebuah momen apik lain bagi Pedri dan Pablo Gavi. Duo jebolan La Masia itu menorehkan performa apik.

Selain satu gol yang masing-masing dicetak keduanya, Gavi dan Pedri menjadi motor permainan Barcelona di laga ini. Ditempatkan di posisi yang jauh lebih menyerang, keduanya membuat pertahanan Madrid kalang kabut.

1. Gavi yang dominan

Duet Pedri-Gavi Bertaji di Laga Barcelona vs Real MadridPemain muda Barcelona, Pablo Martin Paez Gavira aka Gavi bermain gemilang selama pramusim. (fcbarcelona.com).

Ditempatkan sebagai winger kiri, Gavi tampil dominan di laga ini. Dia jadi salah satu aktor vokal di lini serang Barcelona, lewat umpan-umpan serta aksi-aksi dribelnya, selain satu gol dan satu asis yang dia cetak di laga ini.

Tercatat, Gavi menorehkan tiga umpan kunci, satu tembakan mengarah ke gawang, dan empat kali dilanggar lawan. Dia juga berkolaborasi apik dengan Robert Lewandowski dalam proses penciptaan dua gol Barcelona di laga ini.

Baca Juga: 6 Pemain Barcelona yang Habis Kontrak pada Musim Panas 2023

2. Pedri yang juga kontributif

Duet Pedri-Gavi Bertaji di Laga Barcelona vs Real Madridinstagram.com/pedrigonzalez

Di laga ini, Pedri juga memberikan kontribusi apik bagi Barcelona di lini serang. Ditempatkan sebagai gelandang serang, Pedri juga rutin memberikan ancaman bagi Madrid di laga ini.

Selain satu gol yang dia cetak, Pedri juga jadi pengatur aliran bola yang apik di area sepertiga akhir Madrid. Dia mencatatkan 59 umpan di laga ini, dengan persentase kesuksesan 89,8 persen. Berkatnya, lini serang Barcelona hidup.

3. Duet yang mulai tunjukkan kematangan

Duet Pedri-Gavi Bertaji di Laga Barcelona vs Real MadridPedri & Gavi Golden Boy candidates

Di bawah asuhan Xavi Hernandez, duet Pedri dan Gavi ini semakin menunjukkan kematangan. Ditempatkan baik itu di lini tengah maupun di lini serang, mereka bisa memberikan kontribusi yang apik bagi tim.

Dengan usia keduanya yang masih sangat muda, Pedri dan Gavi bisa menjadi investasi jangka panjang yang apik bagi Barcelona. Kelak, mereka bisa kembali jadi andalan 'Blaugrana' saat bersua tim-tim besar, tak terkecuali Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Hebat yang Hanya Semusim Berkostum Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya