Comscore Tracker

Duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang Makin Menakutkan

Martinez-Lukaku kembali jadi momok untuk pertahanan lawan

Jakarta, IDN Times - Inter Milan sukses melalui laga derby della Madonnina pada Minggu (21/2/2021) malam dengan kemenangan. Di balik hasil positif ini, nama Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku kembali menjadi pusat perhatian.

Martinez dan Lukaku jadi pencetak gol untuk Inter di pertandingan tersebut. Martinez mencetak dua gol, sedangkan Lukaku menyumbangkan satu gol. Tidak cuma itu, keduanya juga banyak berkombinasi dan menjadi ancaman buat Milan sepanjang laga.

1. Kombinasi Romelu Lukaku-Martinez lahirkan enam gol

Duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang Makin MenakutkanAC Milan vs Inter Milan. (Twitter.com/Inter_en)

Sejak musim 2019/20, Martinez dan Lukaku memang sudah menunjukkan kemesraan di lini depan. Mereka kerap melakukan beberapa kombinasi dan tidak selalu berada di dalam kotak penalti secara bersama-sama. Kadang Lukaku membuka ruang untuk Martinez, begitu juga sebaliknya.

Ciamiknya, hal itu masih berlanjut hingga kini, termasuk dalam laga Inter lawan Milan tadi malam. Opta mencatat, sudah tercipta enam gol hasil dari kombinasi Martinez dan Lukaku selama musim 2020/21 ini.

Sekadar informasi, sejauh ini keduanya total sudah menorehkan 30 gol untuk Inter di Serie A, dengan rincian Lukaku 17 gol, dan Martinez 13 gol. Mereka menyumbangkan setengah dari jumlah gol Inter di Serie A 2020/21.

Baca Juga: Inter Milan Bekuk AC Milan, Lautaro Martinez Cetak Dua Gol

2. Lautaro Martinez siap menambah jumlah gol

Duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang Makin MenakutkanPemain Inter Milan merayakan kemenangan atas AC Milan saat pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Milan, Rabu (27/1/2021) dini hari. Inter Milan memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan melaju ke semifinal. ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo

Khusus untuk Martinez,  dua golnya di laga lawan Milan membuat dirinya sukses melesakkan 13 gol di Serie A 2020/21 untuk Inter Milan. Total, Martinez sudah mengoleksi 15 gol dari 33 laga bersama Inter di semua ajang musim ini.

Squawka mencatat, Martinez punya peluang untuk melebihi catatan yang ditorehkan pada musim 2019/20, apalagi Serie A masih menyisakan banyak laga. Di musim tersebut. Martinez hanya mencetak 14 gol di Serie A.

3. Inter Milan jadi tim yang produktif di Serie A

Duet Romelu Lukaku-Lautaro Martinez yang Makin MenakutkanAC Milan vs Inter Milan. (Twitter.com/Inter_en)

Berkat kemenangan ini, Inter total sudah mencetak 57 gol di ajang Serie A. Mereka menjelma jadi tim yang paling produktif di Serie A sejauh ini, mengungguli Atalanta (57 gol), AS Roma (47 gol), dan Napoli (47 gol).

Opta mencatat, torehan 57 gol Inter di Serie A 2020/21 ini juga jadi salah satu catatan gol terbaik mereka, selain di musim 1949/50 dan 1950/51. Perlu diakui, naiknya torehan gol Inter Milan ini salah satunya merupakan buah dari apiknya kombinasi Lautaro Martinez-Romelu Lukaku.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya